Es Krim-Es Krim Legendaris di Bandung

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 28 Juni 2017
Es Krim-Es Krim Legendaris di Bandung
Coconut Royale, salah satu varian es krim andalan Rasa Bakery & Cafe, Bandung. (Foto: Instagram/@liviuschandra)

Hampir setiap kota di Indonesia memiliki es krim legendaris, tak terkecuali Bandung. Buat Anda yang saat ini sedang menghabiskan libur Lebaran di Kota Parahyangan, tak ada salahnya berburu es krim-es krim legendaris ini.

Es krim yang nomor empat juga menarik untuk dikunjungi bila ingin sekalian main ke daerah Lembang.

1. Braga Permai

Satu lagi es krim legendaris di Kota Bandung, Braga Permai. Resto yang beroperasi sejak 1923 ini merupakan salah satu resto tertua di Bandung. Dahulu, nama resto ini ialah Maison Bogerijen.

Lokasi : Jalan Braga Nomor 58, Braga, Sumur Bandung

2. Sumber Hidangan

Sama halnya dengan Braga Permai, Sumber Hidangan terletak di Jalan Braga dan merupakan salah satu es krim legendaris di Bandung. Hadir sejak 1929 dengan interior dan eksterior bangunan yang tak berubah. Anda akan merasakan suasana tempo dulu saat menikmati es krim di resto yang pernah menjadi lokasi syuting film Madre ini.

Lokasi : Jalan Braga Nomor 20-22, Sumur Bandung

3. Rasa Bakery & Cafe

Awalnya Rasa Bakery hanya memproduksi dan menjual es krim cone. Namun, resto ada sejak 1936 itu kini telah berubah menjadi kafe yang menawarkan beragam varian es krim homemade. Es krim yang dijual di sana juga disajikan dengan hiasan nan cantik hingga Anda mungkin tak tega mencicipinya karena khawatir merusak keindahan penampilannya. Varian yang wajib dicoba ialah Coconut Royale, es krim yang ditaruh dalam cangkang kelapa.

Lokasi : Jalan Tamblong Nomor 15, Sumur Bandung

4. Taman Ice Cream

Taman Ice Cream ini juga legendaris karena telah hadir lebih dari 40 tahun lalu. Selain menikmati es krim, Anda bisa berjalan-jalan di taman yang ada di area Taman Ice Cream. Taman Ice Cream ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding.

Lokasi : Jalan Setiabudi Nomor 287, Ledeng

Meski dingin, berburu es krim di Bandung tetap menjadi aktivitas menyenangkan bagi yang berlibur di sana. Anda pun bisa merasakan kesenangan berburu es krim jika sedang libur Lebaran di Bandung.

Jika ke Bogor, jangan lupa kunjungi kafe es krim ini: Cyrano Cafe Tempat Jajan Es Krim Hits Di Kota Bogor

#Rasa Bakery & Cafe #Es Krim #Penjual Es Krim #Es Krim Legendaris #Kuliner Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan