Fashion

ERIGO-X Siap Merdesa Ramaikan NYFW 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 24 Agustus 2022
ERIGO-X Siap Merdesa Ramaikan NYFW 2023
ERIGO-X akan tampil di NYFW 2023 dan hadirkan koleksi terbaru. (Foto: Merahputih.com/Albi)

JENAMA fesyen lokal Erigo siap kembali bersaing di pasar internasional. Setelah sukses memasarkan produk di tanah air, Erigo akan memamerkan koleksi terbarunya ERIGO-X pada New York Fashion Week (NYFW) 2023. ERIGO-X menyajikan pakaian daily, active, dan formal terkini dengan karakteristik yang gender-neutral.

Sebelumnya, ERIGO-X telah tampil di New York Fashion Week ‘The Show’ Spring/Summer 2022 pada September tahun lalu. Jenama ini menjadi satu-satunya usaha asal Indonesia yang tampil secara tunggal di acara bergengsi tersebut.

Baca Juga:

Erigo jadi Satu-satunya Brand Fesyen Indonesia di NYFW 2022

New York Fashion Week ‘The Show’ Spring/Summer 2023 akan diselenggarakan 12 September mendatang pada pukul 19.00 waktu setempat atau 13 September pada pukul 06.00 WIB. Acara ini akan digelar di Spring Studios dan merupakan salah satu rangkaian dari New York Fashion Week.

Koleksi ERIGO-X di NYFW 2023 terinspirasi dari proses hidup seekor kepompong. (Foto: Merahputih.com/Albi)

Pada pekan mode tahun ini, ERIGO-X akan menampilkan koleksi pakaian yang temanya berbeda dari tahun lalu. Tema tahun ini terinspirasi dari proses hidup kepompong. Elemen yang dituangkan dalam pakaian tersebut adalah kain denim dan bahan kulit untuk menciptakan kesan siluet.

Kain patch dan print juga akan memberikan sentuhan yang mewakili sosok bunga dan kupu-kupu. Untuk warnanya, koleksi ERIGO-X akan didominasi oleh hitam, hijau, dan biru serta aksen berwarna merah, kuning, dan ungu. Akan ada 60 penampilan pakaian yang dihadirkan dalam runaway collection di NYFW 2023 mendatang.

Baca Juga:

Tampil Kece dan Kekinian dengan Sweatshirt

"Dengan berbekal pengalaman tahun lalu, tentunya persiapan ERIGO-X akan lebih maksimal," ujar CEO dan Founder Erigo Muhammad Sadad, Selasa (23/8) di Jakarta.

Koleksi NYFW 2023 ERIGO-X akan dijual secara eksklusif di Tokopedia dalam waktu mendatang_Merahputih.com_Albi

Sadad juga berharap langkah ini bisa semakin membuat masyarakat Indonesia bangga karena ada produk lokal yang bisa bersaing di kancah Internasional. Di NYFW 2023, Erigo tak akan pergi sendirian. Jenama fesyen itu juga turut memboyong Raffi Ahmad, Raline Shah, Enzy Storia, Gabriel Prince, Anya Geraldine, Beby Tsabina, dan sederet tokoh terkenal lainnya untuk menyaksikan presentasi ERIGO-X di New York.

Selain itu, Erigo juga bekerja sama dengan Tokopedia. CEO Tokopedia Anthony Wijaya, menyebutkan pakaian yang ditampilkan dalam NYFW 2023 akan dijual secara eksklusif di marketplace tersebut. Hal ini menjadi salah satu langkah Erigo untuk membantu masyarakat Tanah Air bisa bangga memakai produk lokal serta memajukan ekonomi kreatif Indonesia. (mcl)

Baca Juga:

Inspirasi Fashion 2021 untuk Kamu Si Aesthetic

#Agustus Warga +62 Merdesa #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan