Erick Thohir Tinjau GBT Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Palestina

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 06 Juni 2023
Erick Thohir Tinjau GBT Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Palestina
Erick Thohir saat meninjau stadion GBT. (Foto: MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Menjelang pertandingan ujicoba kesebelasan Timnas Indonesia melawan Palestina, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Erick Thohir menjelaskan, bahwa stadion GBT bisa dikatakan sudah siap dijadikan tempat pertandingan mengingat fasilitas-fasilitas penunjang yang sebelumnya masih dalam tahap renovasi, saat ini sudah rampung dan siap untuk menggelar pertandingan.

Baca Juga:

Erick Thohir Menguat Jadi Cawapres, PKB Tetap Pede Cak Imin yang Dipilih Prabowo

"Kami coba cek lagi fasilitas-fasilitas yang saat itu sudah standar FIFA, tapi masih dalam renovasi. Hari ini sudah selesai semua. Artinya ini sudah standar FIFA," kata Erick di sela peninjauan, Selasa (6/6/).

Ia juga menegaskan, Stadion GBT menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia. Bahkan, kata dia, terkait rencana penggunaan VAR yang rencananya mulai diaplikasikan pada Februari 2024, Stadion GBT menjadi salah satu stadion yang siap dipasangi perangkat VAR.

"Untuk Liga sendiri yang Insya Allah di Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitas VAR-nya juga sudah bisa ada di sini. Jadi ini benar-benar salah satu lapangan yang terbaik di Indonesia, tentu dengan standar Internasional," ucapnya.

Alasan itu pula yang membuat PSSI menunjuk Stadion GBT sebagai tempat dilangsungkannya pertandingan FIFA matchday melawan Palestina.

Baca Juga:

Nama Erick Thohir Jadi Menu Utama Pertemuan PAN-Gerindra

Erick memastikan, pertandingan itu bukan pertandingan internasional terakhir yang akan dilangsungkan di Stadion GBT. Ia berjanji akan menggelar pertandingan internasional lainnya di stadion kebanggaan warga Surabaya tersebut.

"Sesuai dengan kesepakatan waktu itu, kita akan membawa lagi beberapa pertandingan tim nasional di Surabaya," ujarnya.

Erick pun mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah pada setiap pertandingan Timnas Indonesia yang dilangsungkan di Surabaya. Ia juga berharap suporter yang ada di Surabaya, bisa ikut menjaga seluruh fasilitas Stadion GBT yang telah berstandar FIFA tersebut.

"Saya berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk terus menjaga stadion ini sesuai dengan standar yang sudah diberlakukan. Dan juga saya berharap untuk para suporter benar-benar menjaga keamanannya dan menjadi tuan rumah yang baik," kata Erick. (Budi Lentera/ Surabaya)

Baca Juga:

Erick Thohir Teratas di Survei Simulasi 22 Nama Cawapres

#Surabaya #Erick Thohir #PSSI #Palestina #FIFA #Timnas U22
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan