Erick Thohir: Sudah Selayaknya Kita Ofensif

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 06 Februari 2019
Erick Thohir: Sudah Selayaknya Kita Ofensif
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (MP/Ismail)

Merahputih.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan pihaknya mulai melakukan kampanye ofensif menggunakan data dan fakta.

"Jadi, saya katakan, sudah selayaknya tim hukum kita ofensif melaporkan dengan fakta dan data," kata Erick Tohir dalam keterangan tertulis, Rabu (6/2).

Erick menambahkan, pilihan Ofensif lantaran pihaknya kerap dilaporkan ke Bawaslu tanpa data akurat oleh tim sukses capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pihaknya, dalam setiap laporannya kepada Bawaslu nantinya akan membawa data dan fakta pelanggaran kampanye.

Namun hal itu kerap diisukan negatif oleh rival politik yang disebut sebagai kriminalisasi. "Mereka tak bisa membedakan kriminalisasi dengan penegakan atas fakta hukum. Ini perlu saya tegaskan supaya fair dulu ya," jelas Erick.

Sebelumnya, pada Selasa malam (5/2), Capres 01 Jokowi menjelaskan pihaknya perlu untuk melakukan kampanye secara ofensif.

Cawapres Ma'ruf Amin dan Ketua TKN Erick Thohir. Foto: MP/Fadhli

"Ya kampanye kan memang ofensif. Masa kita 4 tahun suruh diem saja. Ya tidaklah," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta Selatan seperti dikutip Antara.

Selain itu, menurut Erick, dalam beberapa hari terakhir Jokowi hanya menyampaikan isi hatinya. Dia mengatakan isu yang ada selama ini kerap terbalik dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Sejumlah hal yang menjadi fitnah menurut Erick yakni isu soal Jokowi sebagai antek asing, isu keterkaitan dengan PKI, maupun isu antek Tiongkok.

"Jadi, kalau sekarang beliau menjawab, itu lumrah. Sebab, kalau tak menjawab, nanti fitnah itu dianggap benar. Anehnya, ketika beliau menjawab, dikatakan beliau panik dan ketakutan. Justru beliau sedang menyampaikan data dan fakta yang selama ini diputarbalikkan," tutup Erick. (*)

#Erick Thohir
Bagikan
Bagikan