Erick Thohir: Stadion Gelora Bung Karno Diharapkan Jadi Kebanggaan Indonesia

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 13 Oktober 2016
Erick Thohir: Stadion Gelora Bung Karno Diharapkan Jadi Kebanggaan Indonesia
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir saat memberikan keterangan di komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (13/10) WIB. (Foto MerahPutih/Luhung)

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir berharap Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi kebanggaan Indonesia setelah direnovasi. Masyarakat diminta bersama-sama menjaga bangunan bersejarah tersebut.

"KOI dan Kemenpora, terus memantau renovasi mulai dari bangunan sejarah yang dipoles hingga bangunan baru sebagai venue persiapan Asian Games 2018, tentunya venue ini pasca Asian Games 2018 tidak boleh menjadi usang maka setiap waktu harus terus digunakan karena sudah menelan banyak biaya,” ujar Erick saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau sarana dan prasarana di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (13/10) WIB.

Seperti diketahui, renovasi GBK ini sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menurut Erick, event akbar empat tahunan Asian Games bukan hanya penting bagi INASGOC selaku panita tapi bagi masyarakat Indonesia.

"Ini kesempatan yang jarang bagi negara Indonesia. Kebetulan pula pemerintah kita punya kemauan luar biasa untuk memastikan Asian Games 2018 berjalan sukses," tutur Erick.

"Kesempatan ini perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama dalam menyambut persiapan Asian Games mendatang di tanah air. Perbandingan negara lain harus menjadi pemicu bagi kita untuk segera dan lebih serius lagi dalam melakukan persiapan," ujarnya.

BACA JUGA:

  1. Menpora Optimistis Renovasi Stadion Gelora Bung Karno Rampung Tahun Depan
  2. Evaluasi PON 2016, Kemenpora Soroti Masalah Ketertiban
  3. Pertandingan Gulat PON Jabar 2016 Ricuh, Wasit Asal Iran Dianiaya
  4. Lomba Drumband PON Jabar Ricuh, Bupati Bogor Dievakuasi
  5. PON Jabar Ricuh, #PonJabarKacau Jadi Trending Topic
#Gelora Bung Karno #Asian Games 2018 #Komite Olimpiade Indonesia(KOI)
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan