Erick Thohir Pilih Gabung Jokowi, Sandiaga: Itu Bagian dari Demokrasi dan Harus Dihormati Sandiaga Uno saat jalani prosesi adat Tepuk Tepung Tawar di Balai Adat Melayu Riau, Pekanbaru (Foto: Twitter @Sandiuno)

MerahPutih.com - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uno memberikan reaksi setelah Erick Thohir memilih gabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin sebegai ketua tim sukses.

"Itu sahabat sejak kecil, jadi saya senang mendengar keputusan Presiden Jokowi itu, meski dia bergabung dan menjadi timses dari calon lain," katanya dalam seminar bertema 'Menjadi Pengusaha Milineal Berskala Internasional' di Sanur, Denpasar.

Jokowi dan Erick Thohir. Foto: Fotografer Kepresidenan

Dihadapan ratusan generasi milineal yang sebagian besar adalah mahasiswa-mahasiswi di Bali, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu memuji sahabat yang berbeda sikap dengan dirinya dalam Pilpres 2019.

"Bagian dari pemilihan sebagai tim sukses tersebut adalah bagian dari demokrasi Indonesia dan keputusan Presiden harus dihormati," ujarnya seperti dilansir Antara.

Untuk saat ini, pihaknya bersama Bakal Calon Presiden Prabowo akan fokus terhadap masalah ekonomi dan memperluas lapangan pekerjaan.

"Kedepan diharapkan tidak ada lagi yang terkena masalah PHK. Negara ini harus maju dan berkembang, karena itu ekonomi harus dibangkitkan dan untuk itu generasi milineal harus mencintai Tanah Air Indonesia," katanya.

Sandiaga Uno di Pekanbaru
Sandiaga Uno saat berada di Pekanbaru (Foto: Twitter @Sandiuno)

Sandiaga Uno berada di Bali pada 8-9 September. Pada tanggal 8 September, setelah menghadiri seminar itu, dia langsung menyaksikan "Soundrenaline 2018" di arena Garuda Wisnu Kencana, Kuta, Kabupaten Badung, Bali hingga larut malam.

Pada tanggal 9 September, Sandiaga mengikuti "Bali Marathon" (10 Km) di Gianyar, Bali. Setelah itu, Sandiaga meninjau Pasar Shindu, Sanur, Kota Denpasar, Bali, hingga kembali ke Jakarta pada pukul 11.30 Wita. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH