Erick Thohir Klaim Jumlah Massa Kampanye Jokowi Lebih Banyak Dibandingkan Prabowo Jumlah massa kampanye Jokowi-Ma'ruf di SUGBK. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan jumlah pendukung yang hadir dalam kampanye akbar pasangan calon Joko Widodo-Maruf di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dahsyat.

Erick meyakini jumlah pendukung yang hadir dalam acara bertajuk 'Konser Putih Bersatu' itu lima kali lipat dari massa yang hadir dalam kegiatan kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di tempat yang sama beberapa waktu lalu.

Massa Jokowi di SUGBK
Massa Jokowi-Ma'ruf Amin di SUBGK, Sabtu (13/4). Foto: MP/Kanugrahan

"Kalau dilihat jumlahnya dahsyat. Tidak usah hitung berapa, yang jelas lebih dari lima kali lipat (yang hadir dalam kampanye Prabowo-Sandi)," ujar Erick di Jakarta, Minggu (14/4) malam.

Menurut Erick, jumlah orang yang hadir dalam kampanye puncak pasangan Jokowi-Ma'ruf sempat diragukan akan melebihi kampanye Prabowo-Sandi. Namun, kata Erick, pendukung Jokowi-Ma'ruf membuktikan dengan memenuhi GBK hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Terbukti bukan hanya GBK, kami penuhi sampai HI. Bahkan lebih dari HI," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengatakan kampanye penutup pasangan Jokowi-Ma'ruf juga menjadi ajang hiburan dan ekspresi berkesenian masyarakat. Arsul menyebut acara itu juga wujud kebhinekaan masyarakat Indonesia.

'Di samping merupakan forum pendidikan politik dan pemilu yang sehat," ujarnya.

Seperti diketahui, pendukung Jokowi-Ma'ruf mulai berdatangan ke kawasan GBK, Senayan, sejak pagi hari. Mereka berasal dari sejumlah wilayah baik Jabodetabek maupun wilayah lain di Pulau Jawa.

Massa kam[anye Jokowi
Jumlah massa kampanye Jokowi-Ma'ruf di SUGBK. Foto: MP/Kanugrahan

Pendukung pasangan nomor 01 itu memenuhi isi stadion GBK. Mereka mengisi seluruh kursi yang ada di tribun penonton serta berdiri di tengah lapangan sepak bola dan trek atletik.

Sementara itu pendukung yang tak bisa masuk ke dalam memilih melihat acara panggung hiburan dan pidato politik Jokowi dari luar stadion. Pendukung yang berada di luar stadion juga terbilang banyak. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH