Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Segera Bergabung Jelang Laga Lawan Palestina

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 11 Juni 2023
Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Segera Bergabung Jelang Laga Lawan Palestina
Ivar Jenner saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan lebih menjamu Palestina pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengapresiasi para pemain Timnas Indonesia yang tepat waktu bergabung bersama skuat Garuda jelang laga melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia terus berlatih di Lapangan Thor, Surabaya. Namun sebelumnya, hanya 8 pemain yang baru bergabung saat latihan perdana di Stadion GBT, 6 Juni kemarin.

Baca Juga:

Penyerang Timnas Dendy Sulistyawan Antusias Hadapi Palestina dan Argentina

Perlahan jumlah pemain Timnas Indonesia yang bergabung mulai meningkat. Sudah ada 15 pemain yang bergabung pada esok harinya, 7 Juni.

Kemudian Sabtu (10/6), sudah ada 17 dari 26 pemain yang bergabung. Hari ini, Minggu (11/6), jumlahnya akan bertambah lagi seiring para pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar bergabung.

Erick Thohir pun mengingatkan agar para pemain Timnas Indonesia segera bergabung, demi target meraih poin dalam ranking FIFA melawan Palestina.

"Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal," ujar Erick Thohir, dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia Harap Suporter Penuhi Stadion Saat Lawan Palestina

Timnas Palestina telah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/6) malam.

Tim Singa dari Kanaan ini disambut para pendukungnya di Terminal 3 Bandara Soetta, sebelum kemudian diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (11/6) pagi.

Hadir menyambut kedatangan Al Fida'i, demikian julukan lain dari Timnas Palestina, Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia Zuhair Al-Shun beserta ratusan pendukungnya dari Aqsa Working Group (AWG).

Timnas Palestina yang diasuh oleh pelatih kepala asal Tunisia, Makram Daboub ini kini bertengger di peringkat 93 dunia. Sementara itu, Timnas Indonesia berada diperingkat 149 FIFA.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Dubes Al-Shun. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Harapan Marc Klok dalam Laga Lawan Palestina dan Argentina

#Timnas Prancis #Palestina #Erick Thohir
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan