Erick Thohir akan Gelar Sarasehan Sepakbola, Bahas Liga 2 hingga Perwasitan

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 16 Februari 2023
Erick Thohir akan Gelar Sarasehan Sepakbola, Bahas Liga 2 hingga Perwasitan
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah) di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym

MeraPutih.com - Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir akan mengadakan sarasehan sepakbola. Kegiatan ini merupakan pertemuan klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dalam dua pekan ke depan.

"Di mana sarasehan itu kami akan bikin per kelompok. Liga 2, Liga 3, Timnas, perwasitan, kepelatihan, futsal, sepakbola wanita. Nanti kami bikin kamar-kamar sendiri," ucap Erick Thohir usai pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta Pusat, Kamis (16/2).

Baca Juga

Mundur dari Waketum PSSI, Yunus Nusi Klaim demi Masa Depan Sepak Bola

Erick Thohir mengatakan, pertemuan akan digelar kurang lebih 6-7 jam untuk berdiskusi maupun berdebat soal kompetisi tanah air. Nantinya, apabila ada yang keluar dari kamar, maka harus tanda tangan.

“Jangan ada setelah diberi kesempatan diskusi, keluar kamar bilang 'saya sebenernya enggak setuju’.” tutur mantan Presiden Inter Milan itu.

Selain itu, Erick Thohir mengungkapkan bahwa perlu nyali untuk membenahi sepakbola di Indonesia, tidak perlu teori, tetapi kita harus buktikan bahwa sepakbola kita memang berprestasi.

“Saya pernah katakan bahwa perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori untuk sepak bola Indonesia. Hari ini kita sudah tidak bicara nyali lagi, tapi kita bicara bagaimana nyali membuktikan memang kita berprestasi," lanjut Erick.

Baca Juga

Ratu Tisha dan Yunus Nusi Terpilih Jadi Waketum PSSI 2023-2027

Menteri BUMN ini meminta agar insan pers menjadi watchdog bagi sepakbola di tanah air agar mendukung terciptanya iklim yang bersih, maka dapat menjadikan cabang olahraga tersebut berprestasi di Indonesia.

“Tidak mungkin kita bicara prestasi tapi sepakbolanya enggak bersih”. Tuturnya kepada wartawan.

Dia membandingkan dalam membenahi PSSI dengan kementerian yang saat ini sedang dipimpinnya. Menurutnya, manajemen BUMN seperti Jiwasraya dan Asabri perlu dibenahi karena sudah keterlaluan karena menyalahgunakan dana kelolaannya.

Sekedar informasi, dalam kongres tersebut Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah meraih 64 suara voters dari 87 voters. (Knu)

Baca Juga

Yunus Nusi Mundur, Menpora Zainudin Amali Temani Ratu Tisha di Waketum PSSI

#Erick Thohir #PSSI #KLB PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan