Erick Puji Kerja Keras CdM Lexyndo Hakim

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 14 Mei 2023
Erick Puji Kerja Keras CdM Lexyndo Hakim
CdM Lexyndo Hakim. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Sampai Minggu (14/5) siang ini, Tim Indonesia menempati peringkat 4 dengan perolehan 60 medali emas, 51 perak, dan 72 perunggu. Tim Indonesia juga menjadi juara umum di beberapa cabang olahraga (cabor) Pencak Silat, Wushu, dan Balap Sepeda.

Tim Pencak Silat berhasil mendapatkan 9 emas, 6 perak, dan satu perunggu. Sedangkan Tim Wushu menyabet 6 emas, 6 perak, 2 perunggu. Adapun Tim Balap Sepeda 'menyegel' predikat juara umum setelah menyumbang 5 emas, 2 perak, dan satu perunggu.

Baca Juga:

Indonesia Tempel Tuan Rumah dalam Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi pencapaian Tim Indonesia di bawah komando Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim karena berhasil mencapai target yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

"Saya rasa kan targetnya ranking 4 atau 3. Ya sementara kan masih banyak medali yang dipertandingkan," kata Erick Thohir.

"Mudah-mudahan sesuai dengan track record Tim Indonesia di bawah NOC Indonesia dan CdM sudah bekerja keras dan memang ini sesuatu yang kita harus jaga momentumnya. Tunggu saja. Masih ada beberapa hari ke depan," ujar Erick yang juga member International Olympic Committee (IOC) itu menambahkan.

Erick berterima kasih atas kerja keras CdM Lexyndo bersama tim yang memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet yang sedang berjuang membela bangsa di SEA Games 2023.

CdM Lexyndo Hakim
CdM Lexyndo Hakim

Sejumlah terobosan dilakukan oleh CdM Lexyndo dengan salah satunya mendirikan 'Rumah Indonesia' sebagai posko bagi para atlet sampai awak media yang tengah meliput perhelatan SEA Games edisi ke-32 ini.

"Jadi saya ucapkan terima kasih pada tuan rumah dan saya mengucapkan Terima kasih pada Ketua KOI dan CdM yang sudah memberikan fasilitas terbaik untuk melayani Tim Indonesia," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja)

Baca Juga:

Jadi Lumbung Emas di SEA Games 2023, Timnas Atletik Tatap Olimpiade

#SEA Games 2023 #SEA Games
Bagikan
Bagikan