Erick Thohir Prediksi Ekonomi Pulih 100 Persen di 2022

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 09 Juli 2020
Erick Thohir Prediksi Ekonomi Pulih 100 Persen di 2022
Menteri BUMN dan Menkeu di Istana. (Biro Set Presiden).

MerahPutih.com - Ekonomi Indonesia diprediksi bakal pulih 100 persen seperti pada masa sebelum pandemi COVID-19, pada kuartal pertama tahun 2022. Hingga akhir tahun ini, pemulihan ekonomi kemungkinan hanya 40 sampai 60 persen

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, masalah pandemi COVID-19, tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Pada 2021, kemungkinan pemulihan ekonomi bisa di atas 75 persen.

"Hal-hal ini memang yang harus kita sepakati bahwa yang namanya COVID-19 itu selain sektor kesehatan harus ditangani, tetapi juga sektor ekonominya harus ditangani secara bersamaan," ujarnya.

Baca Juga:

Usai Rapid Test di Bandara Soetta, Maria Pauline Lumowa Diserahkan ke Bareskrim

Ia menegaskan, untuk meningkatkan kinerja bisnis BUMN, Kementerian BUMN berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, serta semua kementerian dan lembaga pemerintah lainnya, termasuk pemerintah daerah.

"Saya sangat berharap kinerja BUMN terus kita jaga, khususnya dalam menghadapi COVID-19 bisa juga membuat terobosan-terobosan yang dapat mengurangi beban masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Kegiatan Pelabuhan. (Pelindo)
Kegiatan Pelabuhan. (Pelindo)

Tetapi, kata Erick, pemulihan kinerja bisnis BUMN, tergantung jenis bisnisnya karena dengan kondisi normal baru, banyak dunia usaha pasti berubah pola bisnisnya dan harus beradaptasi.

"Di BUMN ada mandatori CSR yang penugasannya berat dan harus dilakukan dengan proses yang benar," ungkapnya.

Baca Juga:

Bahas Penanganan Banjir Jakarta, Wagub Riza Kunjungi Bappenas Sore Ini

#Kinerja BUMN #BUMN #Erick Thohir
Bagikan
Bagikan