Erick Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan Dalam Pembentukan Timnas U-17

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 22 Juli 2023
Erick Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan Dalam Pembentukan Timnas U-17
Ketum PSSI Erick Thohir ketika memberi motivasi kepada para pemain yang mengikuti seleksi untuk Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau salah satu tempat seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17 di Jakarta yang bertempat di Persija Training Ground, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Erick Thohir menegaskan tidak ada pemain titipan dalam pembentukan tim nasional Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17, Bima Sakti Panggil Pemain Persis Arkhan Kaka

"Pokoknya yang datang akan kami seleksi. Kami tidak mau juga terkesan eksklusivitas dan tidak ada pemain titipan, dan ini memang seleksi benar-benar, karena ketika kita ikut kejuaraan U-17 bukan main-main," kata Erick.

Bentuk keseriusan tersebut terlihat hasilnya seperti yang dicapai ketika timnas U-22 Indonesia meraih medali emas dari ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

"Kami harus memberikan tim terbaik dan Bapak Presiden bilang kalau bisa naik, naik, naik, dan juara. Kan kembali saya bilang, SEA Games itu bisa juara karena pemainnya mau juara. Kami sebagai faktor pendukung harus memberikan persiapan maksimal," katanya.

Persiapan pembentukan timnas menuju Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember itu hingga kini telah dilakukan, melalui seleksi dari enam kota yaitu Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Jakarta, dan Samarinda.

Dari enam dari total 12 kota yang akan mengadakan seleksi itu sementara didapat 17 nama pemain yang terpilih. Seluruh pemain itu akan bergabung bersama puluhan nama lainnya dalam tim utama timnas U-17 yang sedang menggelar training center di Jakarta sampai 28 Agustus.

“Kami ingin akar rumput itu benar-benar tumbuh dari akar bawah. Sehingga kami bisa mendapatkan pemain yang terbaik,” ujar Erick.

Setelah itu, timnas yang dipimpin pelatih Bima Sakti tersebut akan melakoni dua pertandingan uji coba dengan berbagai klub luar negeri.

Baca Juga:

Jokowi Minta Indonesia Lolos ke Final Piala Dunia U-17

#Piala Dunia #Timnas PSSI #PSSI #Liga 1
Bagikan
Bagikan