Erick Geram Jokowi Tak Diakui Pernah Bicara di Forum Internasional Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Erick Thohir. Foto: MP/Kanugraha

Merahputih.com - Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Tohir geram Jokowi tak diakui mampu berbicara di forum internasional.

"Beberapa kali beliau bicara di G20. Kemarin yang di bali, IMF. Bahkan, pidatonya sendiri kan sudah jadi trending topic dunia. Apakah winter is coming, atau yang sebelumnya di Vietnam mengenai Thanos," kata Erick di Hotel Shangril-la, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

"Hal yang itu saya rasa hal yang memang positif, dan memang ekonomi dunia atau politik dunia seperti itu. Dan saya rasa pak jokowi selalu hal yang up to date. Bukan yang ketinggalan zaman," jelas Erick.

Ia membantah, nantinya Jokowi akan tampil menyerang. Jokowi akan menyampaikan debatnya berdasarkan data dan fakta. Erick tak setuju debat dijadikan momen untuk saling serang.

"Selama debat ini seperti cawapres KH. Maruf Amin juga posisinya bukan dibilang Ofensif menanyakan mengenai instrumen dalam artian pembayaran atau fasilitas musti dimengerti oleh pslon dan mohon maaf pada saat itu kebetulan tidak bisa dijawab. Apakah itu menyerang kan tidak," jelas dia.

Presiden Jokowi (kedua kiri) saat menghadiri KTT G20. (Facebook/Setkab RI)

"Pertanyaan yang haris dijawab yang seharusnya mengenai unicorn juga sama hal seperti itu jangan dilihat secara negatif," imbuh Erick.

Saat ditanya bakal ada kejutan apa yang bakal dilakukan Jokowi, Erick enggan membeberkannya.

"Jangan masa nanti kalau nonton film pembukaan masa dikasibtau eh terakhri meningal ya yang terakhir pqcaran ya. ya gak bisa," pungkas Erick. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH