Eric Clapton: Tak Mudah Menyaksikan Kisah Hidup Sendiri dalam Film Dokumenter

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 12 September 2017
Eric Clapton: Tak Mudah Menyaksikan Kisah Hidup Sendiri dalam Film Dokumenter
Eric Clapton. (Foto: Instagram/@ericclapton_official)

TRAILER film dokumenter "Eric Clapton: Life in 12 Bars" baru saja dirilis. Beragam kisah hidup dewa gitar itu diangkat dalam film dokumenter itu, termasuk sisi gelapnya.

Film dokumenter disutradarai teman lamanya, sineas Lili Fini Zanuck. Saling mengenal sejak 25 tahun lalu, Zanuck cukup tahu perjalanan hidup pria berusia 72 tahun itu.

"Eric Clapton: Life in 12 Bars" mengisahkan kehidupan Clapton dari masa kanak-kanak hingga menjadi bintang terkenal di dunia. Kehidupan pria Inggris itu tidaklah mulus. Ada momentum ia harus bergulat melawan kecanduannya pada alkohol dan obat terlarang. Dan itu berlangsung selama 20 tahun. Pada 1970-an, ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 240 juta seminggu untuk mengobati kecanduannya.

Di tahun 1991, ia juga mengalami masa-masa menyedihkan akibat kematian putranya yang berusia empat tahun. Namun, kematian Conor lantaran terjatuh dari tempat tinggi justru mendorongnya berhenti mabuk-mabukan.

"Tak mudah melihat diri saya melewati itu semua," kata Clapton pada wartawan di Festival Film Internasional Toronto, Senin (11/9).

Sebagaimana dikutip dari Antara, di ajang Festival Film International Toronto itu Clapton juga menceritakan pengalamannya. "Saat saya minum-minum, semua yang saya ucapkan betul-betul ngalor-ngidul," ucapnya dengan nada kocak hingga berhasil membuat penonton tertawa.

Musisi yang juga produser film ini menyebutkan film dokumenter "Eric Clapton: Life in 12 Bars" sebagai penebusan pribadi atas kehidupannya yang sempat 'jatuh'. (*)

Simak juga informasi tentang gitar-gitar termahal di dunia pada artikel 5 Gitar Termahal Di Dunia.

#Eric Clapton #Dewa Gitar #Film Dokumenter
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan