Episode Terakhir 'The Grand Tour' Selesai Diproduksi

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 01 Desember 2023
Episode Terakhir 'The Grand Tour' Selesai Diproduksi
The Grand Tour episode terakhir akan tampilkan petualangan paling seru. (Foto: The Grand Tour)

BERITA menggembirakan menghiasi dunia penggemar acara televisi The Grand Tour dengan kabar bahwa Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May akan kembali pada 2024 dalam sebuah episode spesial yang akan berlokasi di Zimbabwe.

Sayangnya, berita tersebut disertai dengan nuansa melankolis, karena kabarnya, episode ini akan menjadi yang terakhir dengan trio pembawa acara ikonik tersebut, seperti diwartakan Motor1, Jumat (1/12).

Meski begitu, penggemar dapat menaruh harapan pada kemungkinan bahwa The Grand Tour tidak akan berakhir begitu saja. BBC melaporkan bahwa opsi-opsi sedang dieksplorasi untuk menciptakan inkarnasi baru dari acara ini.

Hal ini menimbulkan optimisme bahwa petualangan luar biasa dengan mobil-mobil spektakuler dan tingkah laku kocak ketiganya mungkin akan terus berlanjut, meski tidak dalam wujud episode The Grand Tour.

Baca juga:

Top Gear USA Season 4, Aksi Gila Pecandu Otomotif Papan Atas, Yang Kere Minggir

The Grand Tour episode terakhir akan berlokasi di Zimbabwe. (Foto: The Grand Tour)

The Grand Tour pertama kali mengudara di Amazon Prime pada November 2016, memulai perjalanannya dengan format yang mirip dengan versi Top Gear sebelumnya, dengan segmen-segmen yang berbeda di setiap episodenya.

Namun, evolusinya membawanya ke arah acara spesial yang lebih panjang, menampilkan petualangan di berbagai lokasi eksotis seperti Skotlandia, Prancis, Norwegia, dan Eropa Tengah.

Kabar bubarnya The Grand Tour pertama kali mencuat pada Januari 2023. Pihak Amazon Prime dikabarkan tidak memperpanjang kontrak acara ini, terkait dengan kontroversi yang melibatkan Jeremy Clarkson yang membuat komentar kontroversial tentang Meghan Markle pada Desember 2022.

Meski demikian, optimisme muncul ketika BBC memberikan informasi bahwa masih ada peluang untuk menghidupkan kembali acara tersebut dengan formula yang baru.

Baca juga:

Yamaha FS1-E Milik Presenter Top Gear Dilelang

The Grand Tour telah hasilkan berbagai petualangan otomotif nan menghibur. (Foto: The Grand Tour)

Pemberitahuan kepergian Clarkson, Hammond, dan May datang di tengah-tengah keputusan BBC untuk menghentikan Top Gear di masa mendatang. Acara legendaris ini mengumumkan istirahat sementara, memberi isyarat bahwa mungkin saja acara ini akan kembali suatu saat nanti.

Penyebab dibalik pembatalan Top Gear adalah kecelakaan syuting pada Desember 2022 yang melibatkan pembawa acara Freddie Flintoff, dan akhirnya menandai akhir dari seri tersebut.

BBC kemudian mencapai kesepakatan senilai USD 11,3 juta (Rp 175 miliar) dengan Flintoff sebagai gantinya. Minat terhadap Top Gear juga terus menurut sejak trio petrolhead itu keluar dari acara tersebut.

Dengan demikian, The Grand Tour akan merayakan penutupan acara mereka dengan episode terakhir bersama Clarkson, Hammond, dan May. Namun, masih ada harapan untuk babak baru yang menarik di dunia petualangan otomotif di masa depan dengan mereka bertiga. (waf)

Baca juga:

Mr. Bean akan Lelang Koleksi Mobil Retronya

#Otomotif #Serial TV
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan