Episode Terakhir Game of Thrones Tayang, 10,7 Juta Orang Diprediksi Membolos Kerja Episode terakhir Game of Thrones akan tayang Minggu malam waktu AS. (foto: HBO)

PERCAYA deh, Game of Thrones hangover itu nyata.

Setidaknya demikian temuan terbaru dari sebuah survei yang mengungkap bahwa jutaan pekerja di Amerika Serikat rela membolos demi bisa begadang menonton episode terakhir GOT.

Sebelum episode terakhir serial besutan HBO ini baru tayang di Minggu, banyak fan yang telah menyiapkan perasaan dan energi mereka untuk menonton. Tak sedikit yang sudah mulai merasa galau karena serial kesayangan mereka akhirnya tamat.

Hal itu terlihat dari sebuah jajak pendapat yang dilakukan Workforce Institute di Kronos. Dari hasil survei itu, diketahui bahwa kebanyakan penonton GOT akan mengajukan izin sakit atau meminta cuti dadakan.

Sementara itu, bagi penonton GOT yang tetap ngantor, survei itu menemukan bahwa mereka amat mungkin akan datang terlambat, bekerja dari luar kantor, hingga menjadi kurang produktif ketimbang biasanya.

Para fan pun setuju dengan hasil survei tersebut. Seperti dilansir People, beberapa fan telah bersiap mengajukab izin atau cuti si hari Senin setelah episode terakhir GOT. Saat ini, para fan tengah bertanya-tanya siapakah yang akan duduk di Iron Throne? Terlebih setelah HBO merilis teaser terbaru untuk episode final tersebut.

Nah, bagaimana dengan fan di Indonesia ya? Mengingat episode terakhir GOT akan tayang Senin pagi di Indonesia, apakah fan di Indonesia akan ikut-ikutan mengajukan izin cuti atau sakit?(dwi)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH