Musik

Epik High Menjadi Musisi Korea Pertama yang Diundang Ke Coachella Selama 3 Kali Berturut-turut

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 15 Januari 2022
Epik High Menjadi Musisi Korea Pertama yang Diundang Ke Coachella Selama 3 Kali Berturut-turut
Epik High menjadi musisi Korea pertama yang menerima undangan sebanyak tiga kali untuk tampil di festival musik Coachella. (Foto: allkpop.com)

GRUP hip-hop asal Korea Selatan, Epik High mendapatkan kesempatan tampil ketiga kalinya di Coachella Valley Music and Arts Festival 2022.

OURS Co. label agensi dari Epik High menyatakan, Epik High telah menerima undangan untuk tampil di festival musik terbesar di Amerika Coachella Valley Music and Arts Festival 2022.

Baca Juga:

Denny Chasmala dan Edwin Cokelat Bahas Soal Musik Indonesia di 2022

musik
Grup hip-hop asal Korea Selatan yang akan tampil di Coachella (Foto: soompi.com)

Sebelumnya Epik High telah masuk ke dalam jajaran artis yang tampil di Coachella pada tahun 2016. Tahun 2020 Epik High diundang pula untuk tampil pada festival itu sebelum kemudian dibatalkan karena pandemi. Epik High menjadi artis Korea pertama yang menerima undangan untuk tampil ke festival musik Coachella sebanyak tiga kali.

Coachella adalah festival musik yang paling populer dan mendapatkan pengakuan secara global yang diadakan setiap tahun selama dua minggu di Indio, California. Festival ini sangat dinantikan oleh banyak orang karena akan diadakan kembali setelah dua tahun sejak pandemi.

Menurut lineup resmi yang telah diumumkan di Instagram coachella, Epik High dijadwalkan tampil pada 15 dan 22 April. Acara ini akan menampilkan banyak artis lainnya seperti Kanye West, Billie Eilish, Harry Styles, Megan Thee Stallion, dan masih banyak lagi.

Disisi lain melalui akun Twitter nya, Epik High mengumumkan akan segera melakukan comeback dengan bagian kedua dari album studio ke-10 mereka, Epik High Is Here (part 2) dan akan dirilis sebelum festival Coachella yang akan diadakan pada bulan April.

Baca Juga:

Industri Musik Perlu Strategi Hadapi Hibrida di 2022

musik
Lineup penampil pada festival musik Coachella. (Foto: Instagram@coachella)

Seperti dilansir laman Hypebeast (14/1), Coachella 2022 akan berlangsung di sepanjang dua akhir pekan back-to-back pada 15 sampai 24 April 2022. Untuk tanggal 15 dan 22, Harry Styles menjadi headliners bersama puluhan musisi lainnya yang akan tampil.

Sementara, Billie Eilish di tanggal 16 dan 23, dilanjut dengan Kanye West di tanggal 17 dan 24. Dilihat dari lineup-nya, dua penyanyi Indonesia, NIKI akan tampil pada 15 dan 22 April 2022 bersama Harry Styles. Sementara Rich Brian tampil pada 16 dan 23 April 2022 bersama dengan Billie Eilish.

Tadinya Coachella 2020 akan menampilkan Rage Against the Machine, Travis Scott, dan Frank Ocean. Setelah mengalami penundaan berulang kali imbas dari pandemi, Rage Against the Machine dan Travis Scott batal tampil di panggung 2022.

Travis Scott mundur dari Coachella 2022karena tragedi tewasnya 10 penontonnya di Festival Astroworld di Houston pada 5 November 2021. Sementara nama Frank Ocean dipindahkan untuk menjadi headline di acara tahun depan. (pid)

Baca Juga:

Tren Konser Musik di 2022 Bergantung pada Kondisi Pandemi

#Musik #Festival Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan