Epic Games Store Alami Kendala Server Karena 'Grand Theft Auto V' Gratis GTA V Gratis bikin server Epic Games Store down (Foto: gamesradar.com)

SERVER Epic Games terbendung dan harus menutup servernya selama satu jam. Hal ini dikarenakan Epic Games Store bagi-bagi Game Grand Theft Auto V gratis. Penutup server tersebut dilakukan pada tanggal 14 Mei 2020 Jam 10 hingga 11 malam.

Server Epic Games mengalami kendala bukan hanya pada game Grand Theft Auto V saja, tetapi pada semua game milik Epic Games. The Verge memberitakan Epic Games mengumumkan game garapan Rockstar Games tersebut bisa diklaim oleh semua orang secara cuma-cuma alias gratis.

Baca juga:

Game 'Grand Theft Auto V' Dibagikan Gratis di Epic Games Store!

Pengumuman tersebut membuat Epic Games Store tidak bisa menampung jutaan pengguna yang mengakses halaman Epic Games. "Saat ini kita sedang mengalami traffic tinggi pada Epic Games Store," tulis pengumuman di akun Twitter Epic Games Store.

Halaman resmi Epic Games harus tutup sementara (Foto: Game Rant)

Menurut pihak Epic Games Store, pengguna harus menunggu lama untuk bisa mengakses laman mereka. "Kita mengingatkan kepada kalian bahwa pengguna mungkin akan mengalami loading time yang pelan, 500 eror, dan kerusakan pada launcher untuk sekarang ini," lanjut pengumuman itu.

Baca juga:

Epic Games Bagi-Bagi Game Gratis di April 2020

Tak hanya itu, salah satu game garapan Epic Games yakni Fortnite juga mendapatkan kendala yang sama akibat turunnya server Epic Games. Akan ada kemungkinan jika pemain yang sedang bermain Fortnite untuk saat ini mengalami kendala seperti tidak lancarnya koneksi, dan akun yang terpental saat bermain akibat kesusahan untuk terhubung ke server.

Epic Games kabarnya juga akan membagikan Game The Witcher 3: Wild Hunt (Foto: wowkia.com)

Setelah Grand Theft Auto V nantinya, Epic Games akan tetap memberikan game-game teranyar secara gratis selama tahun 2020 ini. Bisa jadi game selanjutnya adalah The Witcher 3: Wild Hunt, game garapan CD Projekt RED yang sudah diadaptasi menjadi serial TV Netflix. (dnz)

Baca juga:

Fortnite Akan Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH