Tepis Tudingan Gagalkan Konser Tribute Ahmad Dhani, Polisi: Sunatan Saja Kami Izinkan Ahmad Dhani. Foto:ANTARA

Merahputih.com - Polda Jawa Timur menegaskan dibatalkannya konser solidaritas untuk Ahmad Dhani bukan karena permasalahan izin kepolisian. Pembatalan dilakukan karena pihak EO belum melunasi pembayaran gedung Grand City Convention Center, Surabaya.

Jika administrasi belum diselesaikan, polisi tak bisa memberikan izin karena khawatir terjadi permasalahan di kemudian hari. Kepolisian juga dengan tegas membantah bahwa polisi sengaja tak memberikan izin.

"Jangankan konser, sunatan saja kami izinkan kok digelar acaranya. Yang penting semua izin beres," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera kepada merahputih.com, Senin (11/3).

Seperti diketahui, konser itu rencananya juga akan dihadiri oleh Calon Wakil Presiden Nomor urut 02, Sandiaga Uno. Setelah tahu dibatalkan pihak kepolisian, Sandiaga mengurungkan niatnya pergi ke Surabaya.

"Saya baru saja mendapatkan informasi bahwa konser tribute to Ahmad Dhani, konser 'Hadapi Dengan Senyuman' tidak mendapatkan izin dan dibatalkan," ujar Sandi dalam sebuah video yang dilihat merahputih.com, Senin (11/3).

Ahmad Dhani (kiri) bersama aktivis Ratna Sarumpaet di Gedung KPK, Jakarta beberapa waktu lalu. (MP/Yohanes Abimanyu)

Batalnya konser tersebut membuat Sandi mengurungkan niatnya datang ke Surabaya. Sandi memang direncanakan datang untuk menghadiri konser tersebut. "Oleh karena itu dengan sangat menyesal saya tidak berangkat ke Surabaya," singkat Sandi.

"Dan mudah-mudahan para penonton yang sudah membeli tiket, sudah bersiap-siap, mohon maklum, dan tentunya apa semua yang terjadi kita hadapi dengan senyuman. Sukses untuk semunya, sampai jumpa dilain waktu," jelas dia.

Pihak panitia sendiri mengaku merugi dengan batalnya konser solidaritas Ahmad Dhani. Panitia menilai, batalnya Konser bertajuk 'Dewa 2019 All Star: Hadapi dengan Senyuman' tidak mempunyai sponsor. Sehingga segala perlengkapan sound system, lighting, dan venue Grand City Convention Center, Surabaya harus dibayar sendiri.

"Rp400 juta kerugian saya," kata Ketua penyelenggara konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo, Didik Darmadi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH