K-Pop

ENHYPEN Resmi Debut lewat Lagu 'Given-Taken'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 30 November 2020
ENHYPEN Resmi Debut lewat Lagu 'Given-Taken'
Given-Taken jadi lagu debut dari grup boyband baru ENHYPEN. (Foto: BELIFT LAB)

HARI yang dinanti-nanti oleh penggemar K-Pop akhirnya tiba. ENHYPEN, boyband terbaru di bawah asuhan BELIFT LAB baru saja meluncurkan album pertamanya bertajuk BORDER: DAY ONE. Bersamaan dengan albumnya, grup beranggotakan tujuh itu juga merilis lagu utama berjudul Given-Taken lengkap video musiknya.

Dalam lagu Given-Taken, Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo tampil dengan nuansa gelap yang dibalut dengan gaya hip-hop energic.

Baca juga:

ENHYPEN, Grup Idola Terbaru Junior BTS

Mengutip laman Soompi, lagu yang diproduseri oleh Wonderkid dan Bang Si Hyuk ini merupakan bentuk ekspresi emosi rumit dari tujuh anak laki-laki yang berdiri di garis awal. Kini ketujuhnya telah mencapai impian mereka untuk debut.

Sementara judul lagunya mengacu pada pertanyaan apakah anggota given (diberi) debut atau apakah mereka telah taken (melakukannya) sendiri.

Pasalnya ENHYPEN merupakan sebuah grup yang terbentuk dari ajang pencarian bakat Mnet bernama I-LAND. Jadi secara tidak langsung ini jadi sebuah tiket ekspres untuk debut.

Meskipun begitu, perjuangan mereka untuk ada di tahap ini bukanlah sebuah hal yang mudah karena mereka harus bersaing dengan puluhan peserta lain.

Koreografi yang ditampilkan dalam video musiknya terbilang sangat powerful. Selain itu, kostum yang dipakai dalam video berdurasi tiga menit 52 detik itu didominasi warna monokrom hitam dan putih. Walau pakaiannya tidak heboh, kualitas vokal, akting, dan gerakan ketujuh anggota tetap terlihat memukau.

Video musiknya disutradari oleh Yong Seok Choi (Lumpens), seorang sutradara yang memang sudah berpengalaman menyutradari berbagai MV keren dari grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment, seperti BTS dan TXT.

Baca juga:

Masuk Nominasi Grammy Awards, BTS Cetak Sejarah Baru

Beberapa hari sebelum debut, pihak agensi sudah mengungkapkan judul lagu yang ada dalam album tersebut. Melalui teaser-nya, mini album pertama ini berisi enam lagu, yaitu Intro: Walk the Line, Given-Taken, Let Me In (20 CUBE), 10 Months, Flicker, dan Outro: Cross the Line.

Beberapa nama besar kompuser Korea Selatan berpartisipasi dalam pembuatan lagunya. Mulai dari Wonderkid, FRANTS, dan CEO Big Hit Entertainment Bang Si-Hyuk.

ENHYPEN Resmi Debut lewat Lagu 'Given-Taken'
Meski baru debut, ENHYPEN sudah mendapat dukungan penuh dari ENGENE. (Foto: BELIFT LAB)

BORDER: DAY ONE terbagi jadi dua versi yaitu DUSK dan DAWN. Album tersebut langsung melampaui total 150 ribu pre-order hanya dalam dua hari. Jepang dan Amerika Serikat jadi dua negara dengan angka pembelian tertinggi.

Meski baru debut, ENHYPEN langsung populer di Korea Selatan dan dunia. Buktinya grup yang disebut sebagai junior BTS ini, menerima penghargaan pembuat konten YouTube kategori Gold Creator Award karena telah melampaui satu juta pelanggan di saluran resminya.

Padahal mereka baru membuatnya sebulan lalu. Beberapa jam sebelum dan setelah debut, ENGENE (sebutan penggemar ENHYPEN) juga langsung membuat tagar #ENHYPEN_DEBUT jadi trending di Twitter.

Setelah merilis album dan video musik Given-Taken, ENHYPEN dikabarkan akan tampil pada DEBUT SHOW: DAY ONE di Mnet pukul 18:00 WIB. (Sam)

Baca juga:

Pecah, ENHYPEN Diserbu Fan di Bandara

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #Musik #Boyband Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan