Tak Usah Repot-Repot Delete, Begini Cara Filter Komentar 'Nyinyir' di Instagram Saat ini kamu sudah bisa memfilter komentar negatif dengan fitur di instagram (Foto: pixabay/webster27033)

SAAT ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer dan paling banyak digunakan. Khususnya generasi muda. Karena selain bisa menjadi album foto digital, sharing informasi, instagram juga bisa jadi ajang pembuktian eksistensi seseorang.

Namun, di instagram kamu tak hanya mendapat berbagai komentar positif, melainkan juga komentar-komentar negatif. Komentar-komentar negatif itu menyinggung perasaanmu.

Apalagi jika komentar yang mengandung unsur pornografi ataupun SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan). Lebih parah lagi, komentar negatif di Instagram juga berpotensi memecah belah bangsa.

Untuk menangkal hal itu, tak banyak yang tahu jika Instagram sudah punya fitur untuk memfilter komentar 'nyinyir' atau negatif.

Caranya cukup mudah dan simpel seperti langkah-langkah dibawah ini.

1. Pastikan Instagram kamu sudah Update Versi terbaru

Pastikan Instagram kamu sudah versi terbaru (Foto: google Play Store)


Langkah yang pertama ialah pastikan versi instagram kamu sudah yang terbaru atau terupdate. Caranya dengan mengecek di App Store untuk pengguna iOS dan di Google Play Store untuk pengguna Android. Jika kamu sudah memastikan instagram kamu sudah update barulah ke langkah berikutnya.

2. Cara Memblokir Komentar Negatif

Langkah-langkah untuk memblokir komentar negatif (Foto: Screenshot Instagram/Kolase merahputih)


Setelah memastikan instagram kamu update. Kamu masuk ke menu setting di instagram kamu. Lalu pilihlah menu privacy and security kemudian pilihlah menu comment controls hingga muncul tampilan seperti di foto atas.

Jika kamu ingin memfilter komentar negatif yang membuatmu tak nyaman seperti bullying, cacian, pelecehan, ujaran kebencian atau spam maka kamu bisa menekan tombol hide offensive comments. Dengan begitu segala komentar yang berbau negatif akan dihapus oleh instagram.

Sementara itu bisa juga kamu memfilter sebuah kata-kata yang tak kamu inginkan dengan menekan tombol manual filter, setelah itu muncul kolom kosong dibawah tulisan manual filter untuk kamu isi dengan kata-kata yang tak kamu inginkan.

Jika sudah memasukan kata-kata tersebut, kamu tekan tombol filter most reportred words. Dengan begitu seluruh komentar yang terdapat kata-kata itu secara tak akan muncul di kolom komentar unggahan instagram kamu.

3. Cara Pilih Teman Instagram yang Tak Bisa Tulis Komentar di Unggahanmu

Kamu bisa dengan mudah memilih teman yang tak bisa berkomentar di unggahan instagram (Foto: screenshot instagram/kolase merahputih)

Selain fitur-fitur diatas, kamu juga bisa memilih teman-teman instagram kamu yang tak bisa untuk menuliskan komentar. Fitur yang satu ini masih dalam menu commenct controls. Disitu ada pilihan block comments from, nah kamu hanya tinggal menekan tombol tanda panah dan memilih siapa-siapa saja yang tak bisa meluncurkan komentar di unggahan instagram kamu.

Nah itu dia guys cara untuk memfilter komentar-komentar 'nyinyir' di Instagram. Selamat mencoba yah, semoga bermanfaat!. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Inilah Brand Paling Dicari dan Sneakers Terpopuler 2018

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala