Enggak Tradisional, Acara Pernikahan ini Malah Keren Banget Acara Pernikahan Anti-Mainstream justru unik.(Foto:Mauritius Attractions)

BIASANYA acara pernikahan digelar di gedung atau rumah dengan pakaian pengantin tradisional ataupun gaun. Para tamu pun hadir dalam tampilan yang tradisional, gaun atau kemeja.

Namun, beberapa acara pernikahan justru dibuat menabrak hal-hal tradisional tadi. Alih-alih jadi aneh, acaranya malah terlihat keren. Kamu tertarik untuk menirunya?

BACA JUGA: Perempuan Menikah Di Usia Tua? Tidak Masalah!

1. Pernikahan Bawah Laut

Menikah di darat sih biasa, tapi di bawah laut? Ini yang enggak biasa. Pasangan di Florida ini melakukan akad nikah dan pemasangan cincin di dalam laut. Tentunya hal itu sulit dilakukan di sana, mengingat mereka tak bisa berbicara untuk akad nikah. Mereka bahkan tak bisa melakukan ciuman saat pernikahan sudah usai. Namun, sertidaknya acara pernikahan ini membuat mereka tampil beda.

Selain pasangan di Florida tadi, selebritas Tiongkok Vivian Shu ialah salah satu pasangan yang menikah dengan cara ini di Bali. Apakah kamu tertarik untuk menikah dengan cara ini?

2. Pasangan Pengantin Cosplay

cosplay
Penampilan ala Final Fantasy. (foto: polygon)


Menikah menjadi salah satu momen besar dalam hidup. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para pengantin mempersiapkan diri semaksimal mungkin, terutama dalam urusan penampilan. Namun, bagi penggemar gim Final Fantasy ini, pernikahan resmi yang digelar pada 14 Februari 2019 di Kobe, Jepang, ini berubah jadi ajang cosplay.

Pasangan pengantin mengenakan kostum dan senjata yang sama persis pada acara pernikahan di dalam video game Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang mereka mainkan. Pernikahan ala Final Fantasy ini diselenggarakan di bawah tanggung jawab Bridal Hearts, salah satu anak perusahaan Square Enix, perusahaan yang mengelola video game Final Fantasy.

3. Tamu Superhero

wedding
Tamu-tamu superhero. (foto: star 2)


Pernikahan yang diadakan pada 23 September 2018 di Malaysia ini menjadi sorotan warganet lantaran anti-mainstream. Mempelai pria yang memakai jas bewarna perak, sedangkan mempelai perempuan mengenakan kimono Jepang dibalut hijab. Tampak biasa sih. Yang enggak biasa ialah ide menghadirkan cosplay pada acara pernikahan itu.

Ada empat cosplayer dalam kostum superhero The Flash, Superman, dan Power Rangers. Mengundang superhero tangguh tentu saja ide bagus ketimbang mendatangkan mantan yang masih belum move on.

4. Sneakers di Kaki Pengantin Perempuan

wedding chelsea olivia
Pengantin pakai sneakers keren. (foto: Instagram @chelseaoliviaa)

Pengantin perempuan pastilah ingin tampil anggun dan berkesan di hari pernikahan. Selain kostum pengantin yang cantik, high heels jadi hal wajib untuk tampilan anggun. Namun, mengenakan high heels saat upacara pernikahan yang bisa berlangsung berjam-jam bisa membuat kaki enggak nyaman.

Nah, untuk menghindari hal itu, ada lho pengantin yang memilih sneakers untuk hari spesial mereka. Sneakers yang dipilih umumnya berwarna putih. Mempelai pria juga ikut meramaikan pernikahan dengan memakai sneakers. Selain tampilan yang nyaman, mempelai pria dan perempuan juga bisa menyamakan sepatu agar terlihat cocok.

Kini, tak sedikit pengantin yang mengadopsi tren ini. Pasangan artis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, dan pasangan dari Puteri Indonesia Agni Prastistha dan Ryan Anthony Monoarfa bisa dicontoh.(dnz)

BACA JUGA: Takut Bertemu Banyak Orang? Bisa Jadi Kamu Menderita Fobia Keramaian



Dwi Astarini