Enggak Selalu Jagoan, Karakter Superhero Ini Justru Mati Superhero yang mati di filmnya (Foto: Marvel)

TIDAK selamanya superhero berakhir sebagai pemenang. Kadangkala mereka juga harus menerima pahitnya kekalahan. Bahkan harus mati. Itulah yang coba diusung oleh sejumlah film.

Alih-alih menampilkan kesan heroik sebagai pemenang, karakter superhero ini justru digambarkan memiliki akhir tragis yakni kematian. Berikut beberapa superhero yang berakhir dengan kematian.

Baca juga:

Ada Karakter Antagonis Lawas di ‘Ant-Man 3'?

Tony Stark - Avengers: Endgame

tony stark
Tony Stark yang tewas di serial akhir Avengers. (FOTO: Marvel Cinematic Universe)

Film Avengers: Endgame bukanlah akhir dari MCU. Namun dapat dipastikan bahwa itu adalah akhir dari perjalanan Tony Stark (Robert Downey Jr.) sebagai Iron Man. Di awal pertempuran, Stark bertanya kepada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) apakah ini satu-satunya kemungkinan hasil yang Strange lihat di mana orang-orang baik menang. Strange menolak untuk menjawab. Tapi setelah Thanos menangkap Infinity Gauntlet yang baru, Strange secara diam-diam memberi isyarat kepada Tony dengan satu jari telunjuk.

Stark menyerbu Thanos, yang dengan mudah menepisnya. Tapi begitu Thanos membentak, kita mengetahui bahwa tujuan serangan Tony adalah untuk mencuri Batu. Memperlihatkan batu yang terkumpul di gauntletya. Kemudian Stark menjentikkan jarinya dan pasukan Mad Titan berubah menjadi debu. Thanos merosot ke tanah dan dibersihkan dari keberadaannya, sama seperti pasukannya.

Tony tidak memiliki kekuatan untuk bertahan hidup menggunakan batu. Saat di penghujung nafasnya, Pepper mengumpulkan keberanian untuk tersenyum dan mengatakan kepadanya bahwa mereka semua akan baik-baik saja, dan dia bisa beristirahat sekarang. Tony meninggal dan lampu Arc Reactor di dadanya berkedip.Meskipun tidak ada adegan pasca-kredit di Endgame, ada penghargaan audio untuk Golden Avenger MCU itu. Di akhir kredit, kita dapat mendengar palu Tony menghantam saat sedang membuat baju zirah pertamanya di Iron Man tahun 2008.

David Dunn - Glass

david dunn
David Dunn menghadapi ketakutan terbesarnya, air. (Foto: Universalk Pictures)

Glass melihat semua superhero terbunuh dalam satu adegan, baik karakter baik maupun jahat. Sayangnya, salah satu superhero yang mati tersebut termasuk David Dunn (Bruce Willis), yang telah dikenal sebagai Pengawas main hakim sendiri sejak pemutaran perdana di Unbreakable tahun 2000-an.

Dalam pertempuran terakhir antara Dunn dan The Beast (James McAvoy), The Beast belajar dari antihero, Elijah (Samuel L. Jackson) bahwa kelemahan Dunn adalah air. Ia pun melemparkannya ke dalam tangki air plastik besar. Tangki itu terbukti terlalu rapuh menghadapi kekuatan super keduanya hingga akhirnya pecah. Mereka berdua bebas dan air keluar melalui lubang besar.

Namun pertempuran itu belum membuatnya sekarat. Polisi mendorong wajah Dunn kembali ke dalam air dan akhirnya menenggelamkannya hingga tewas. Dunn bukan satu-satunya korban. Elijah juga menghembuskan nafas terakhir akibat serangan Beast. Kemudian Beast ditembak mati oleh penembak jitu.

Baca Juga:

Raven alias Mystique - Dark Phoenix

Raven
Raven tewas di tangan Phoenix. (Foto: Marvel)

Dalam komik, Mystique terombang-ambing antara kejahatan dan ambiguitas moral. Namun sejak akhir X-Men: Days of Future Past tahun 2014, Raven dari franchise film ini telah menjadi salah satu orang baik. Dia membayar mahal untuk kesetiaan itu di Dark Phoenix tahun 2019.

Tak lama setelah Jean Gray (Sophie Turner) meninggalkan mansion, kita mengetahui bahwa Profesor X (James McAvoy) tidak hanya secara psikis memblokir kenangan trauma masa kecil Jean, tetapi juga berbohong kepadanya tentang nasib ayahnya (Scott Shepherd). Dia memberi tahu Jean bahwa ayahnya telah meninggal. Padahal sebenarnya, ayahnya tidak ingin berurusan dengannya. Karena itu, Charles tahu ke mana harus mencari Jean, rumah ayahnya.

Begitu mereka menemukannya, X-Men bukanlah tandingan Phoenix yang baru muncul. Dia melawan mereka, termasuk melukai Quicksilver (Evan Peters) sehingga dia duduk di bangku untuk sisa film. Ketika Raven mencoba membujuk Jean. Sayangnya Jean masih belum sepenuhnya mengendalikan kekuatannya yang muncul, melemparkan Raven kembali ke udara. Mutan berkulit biru itu tertusuk kayu tajam di reruntuhan dan tewas.

Kematian Raven membawa konsekuensi bencana. Magneto (Michael Fassbender) muncul untuk membalas dendam pada Phoenix, Beast (Nicholas Hoult) meninggalkan X-Men untuk membantu Magneto. Kemudain menempatkan X-Men dan pengikut Magneto pada pertempuran. (avia)

Baca juga:

Rapper T.I. Tidak akan Kembali untuk 'Ant-Man and the Wasp: Quantumania'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Porsche Ubah Pabrik Lamanya untuk Produksi Mobil Sport 718 All-Electric
Fun
Porsche Ubah Pabrik Lamanya untuk Produksi Mobil Sport 718 All-Electric

Porsche memiliki target ambisius untuk penjualan mobil listrik

5 Tren Kuliner 2022
Kuliner
5 Tren Kuliner 2022

Diharapkan, industri kuliner bangkit di 2022.

Pria, Jangan Salah Memadukan Warna Sepatu dan Pakaian
Fashion
Pria, Jangan Salah Memadukan Warna Sepatu dan Pakaian

Jangan sembarangan memadukan pakaian

Chicco Jerikho Terinspirasi Anak Untuk Peduli Lingkungan
ShowBiz
Atasi Membludaknya Sampah, Nadine Alexandra dan Otsuka Giatkan Bank Sampah
Fun
Atasi Membludaknya Sampah, Nadine Alexandra dan Otsuka Giatkan Bank Sampah

Kecenderungan menggunakan benda sekali pakai juga meningkat drastis, terutama yang terbuat dari plastik.

Giliran ATEEZ Diundang ke Museum Grammy
ShowBiz
Giliran ATEEZ Diundang ke Museum Grammy

Sebelumnya, boy band hit BTS, SEVENTEEN, dan Gfriend telah diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

Berani Tumbuh, Berani Menginspirasi
Hiburan & Gaya Hidup
Berani Tumbuh, Berani Menginspirasi

Dan perbedaan-perbedaan keadaan itu justru adalah tanda-tanda adanya pertumbuhan

Kenali Manfaat Tersembunyi Daging Kambing untuk Kesehatan
Fun
Kenali Manfaat Tersembunyi Daging Kambing untuk Kesehatan

Daging kambing memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan

Perbankan Dukung Disabilitas Siap Kerja dan Berwirausaha
Fun
Perbankan Dukung Disabilitas Siap Kerja dan Berwirausaha

Disabilitas memiliki hak untuk siap kerja dan berwirausaha.

Fire Emblem: Three Houses Dapatkan Spin-Off Terbaru
Fun