Enggak Punya SIKM? Jangan Harap Bisa Masuk Jakarta! Ilustrasi razia PSBB ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya mengingatkan masyarakat yang akan memasuki area DKI Jakarta pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, wajib mengantongi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Jika tidak membawa SIKM akan diputar balik.

"Keluar masuk Jakarta harus punya SIKM. Jadi kalau dia masuk Jakarta tanpa SIKM mereka akan diputarbalikkan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Senin (25/5).

Baca Juga

PT KCI Minta Razia Surat Tugas Dilakukan di Akses Menuju Stasiun

Fahri mengatakan polisi akan melakukan penyekatan arus balik mulai H+1 sampai H+7 Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Mereka yang bisa lolos mudik tidak mudah untuk masuk wilayah Ibu Kota.

"Jadi penyekatan arus balik akan kami koordinasikan dengan Polda setempat," ujarnya.

Tracvel
Ratusan travel gelap diamankan Polda Metro Jaya. Foto: MP/Kanu

Fahri menyebut, misalnya wilayah Banten di Cikupa, pertigaan Cikupa akan dijadikan pos penyekatan. Selain itu wilayah Karawang, Cipali atau di daerah-daerah dari titik keberangkatan arus balik.

Baca Juga

Di Tengah Pandemi Corona, Bandar Narkoba Selundupkan 1 Ton Sabu di Serang

"Kalau sudah masuk wilayah Polda Metro tentunya ini sudah sebagai tempat tujuan terakhir. Jadi kami akan koordinasi dengan Polda daerah untuk melakukan penyekatan," pungkas Fahri. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH