Kesehatan

Enggak Perlu Ke Apotek, Ini Empat Alternatif Pelumas untuk Bercinta

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 31 Juli 2019
Enggak Perlu Ke Apotek, Ini Empat Alternatif Pelumas untuk Bercinta
Tanpa pelumas penetrasi bisa bikin iritasi (Foto: Pexels/Pixabay)

KEADAAN semakin panas pada sesi foreplay ini. Hasrat bercinta semakin menggelora. Saatnya melakukan penetrasi dengan pasangan. Eits tapi tiba-tiba kamu kehabisan pelumas. Jika dipaksakan tanpa pelumas, Mr.P atau Miss V bisa mengalami iritasi.

Namun, apa mungkin kamu harus pergi ke apotek di tengah-tengah permainan? Pasti ribet banget. Kamu harus mengenakan pakaian kembali. Belum lagi kalau apoteknya jauh dari rumah kamu.

Tenang, kamu enggak perlu pergi ke apotek dan menunda percintaan. Karena ada banyak alternatif pelumas yang bisa kamu temukan di rumah. Memang, keamanan pelumas alternatif ini enggak terjamin. Paling parahnya, bisa tumbuh infeksi jamur pada Miss V.

Meskipun begitu, seenggaknya empat alternatif pelumas ini bisa kamu gunakan. Asalkan enggak sering-sering. Perlu diingat juga, jangan aplikasikan langsung pelumas alternatif ini pada Mr. P, lindungi Mr.P dengan kondom terlebih dulu.

Berikut lima alternatif pelumas seperti yang dilansir dari Men's Health.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa menyumbat pori-pori (Foto: Pexels/Pixabay)

Tentu hampir setiap rumah memiliki minyak zaitun di dapur. Minyak zaitun ini aman digunakan untuk Mr. P dan Miss V. Namun, minyak zaitun itu tebal dan enggak mudah larut di kulit. Jadi bisa menyumbat pori-pori. Yang kemudian akan menjebak bakteri pada Miss V dan meningkatkan infeksi.

Jangan khawatir minyak zaitun aman jika digunakan hanya satu sampai dua kali. Oh iya, awas jangan sampai minyak zaitun tumpah ke seprei. Karena minyak zaitun bisa menimbulkan noda yang sulit dihilangkan.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sejuk saat digunakan (Foto: Pexels/Kat Jayne)

Gunakan lidah buaya sambil melindungi Mr.P dengan kondom lateks. Ini licin, menyejukkan, dan bahkan dapat membantu mencegah infeksi. Namun supaya aman, kamu harus menggunakan lidah buaya yang 100% murni. Sebab lidah buaya yang enggak murni bisa menyebabkan iritasi pada Miss V.

Namun, beberapa orang yang memiliki kulit sensitif bisa mengalami reaksi terhadap lidah buaya. Oleh karena itu, tunggu dulu beberapa menit setelah menggunakan lidah buaya. Jika menimbulkan reaksi pada kulit, sebaiknya jangan digunakan deh.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa aman digunakan tanpa kondom (Foto: Pexels/Dana Tentis)

Minyak kelapa memiliki risiko yang sama dengan minyak zaitun. Miss V berpotensi memiliki infeksi jamur. Terutama jika pasangan kamu memang sudah enggak cocok dengan minyak kelapa. Meski begitu, minyak kelapa sendiri aman digunakan tanpa menggunakan kondom.

4. Minyak Vitamin E

Vitamin E bisa melembapkan kulit dan menjadi pelumas bercinta (Foto: Pexels/Pixabay)

Fungsi vitamin E sebenarnya untuk melembapkan kulit. Namun, vitamin E bisa dijadikan alternatif pelumas. Demikian kata Alyssa Dweck, MD, seorang ginekolog di New York kepada Women's Health.

Meskipun begitu, tetap hati-hati saat menggunakan vitamin E sebagai pelumas. Karena beberapa perempuan mengalami iritasi pada Miss V saat menggunakan minyak vitamin E sebagai pelumas. (ikh)

#Minyak #Minyak Kelapa
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan