Enggak Mudik? Liburan Seru di Jakarta Aja! Destinasi alternatif untuk berlibur di Jakarta juga banyak. (foto: checkinjakarta)

DI hari libur, seperti selama Lebaran, Kota Jakarta cenderung sepi. Namun, bukan berarti tempat liburannya juga sepi. Ada beberapa tujuan liburan yang bisa kamu disambangi.

Ancol, Ragunan, dan Monas jadi tujuan utama berlibur. Selain tempat tersebuty, ada alternatif liburan di Jakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Berikut 3 destinasi alternatif berlibur di Jakarta.

1. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium jadi rumah bagi 600 satwa laut. (foto: checkinjakarta)

Di kawasan Jakarta Barat, ada destinasi wisata terkini yang diberi nama Jakarta Aquarium. Tempat ini memadukan edukasi sekaligus rekreasi bagi pengunjung. Selain merupakan sebuah akuarium besar, area ini juga jadi tempat konservasi beragam biota laut. Ada 600 satwa dan biota laut di tempat ini.

Ajak si buah hati juga ya. (foto: trivindo)

Enggak cuma melihat hewan-hewan laut tersebut, kamu juga bisa menyentuh mereka di kolam sentuh yang disediakan. Selain itu, jangan lewatkan melihat kelucuan para berang-berang di Otter Tunnel yang mereka miliki. Yang paling seru, Jakarta Aquariuim menawarkan sensasi seakan berada dalam sebuah kapal selam sungguhan sembari menjelajahi lautan. Pengalaman itu bisa kamu rasakan di wahana Sea Explorer di 5D Theater.

2. Skyworld Indonesia

Belajar tentang angkasa luar di Skyworld Indonesia. (foto:netz)

Ingin belajar lebih jauh tentang angkasa luar? Planetarium bukan satu-satunya tempat. Kini ada Skyworld Jakarta yang berlokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Skyworld Indonesia hadir sebagai wahana rekreasi dan edukasi bertemakan antariksa serta aeronautika (Space & Aeronautics).

Ruang pamer Skyworld Indonesia. (foto: checkinjakarta)

Mengunjungi destinasi satu ini pastinya akan seru mengajak anak. Mereka bisa belajar tentang angkasa luar sekaligus bersenang-senang. Apalagi sarana rekreasi di Skyworld Indonesia atraktif dan interaktif. Wahana yang bisa kamu nikmati di sini, antara lain planetarium digital, bioskop 5D, ruang pameran, booth foto 3D, waterpark, hingga permainan perang laser tag. Seru!

3. Hotel The Hermitage

Staycation di The Hermitage. (foto: thehermitagejakarta)

Di Jakarta, kamu bisa staycation sambil mengunjungi bangunan bersejarah di The Hermitage. Hotel yang berada di kawasan Menteng ini memiliki desain bangunan zaman kolonial Belanda dan pernah berfungsi sebagai gedung pemerintahan dari masa ke masa.

Interior The Hermitage. (foto: thehermitagejakarta)

Pada zaman Belanda, gedung ini dijadikan pusat telekomunikasi pemerintahan kolonial dan pernah juga menjadi kantor pemerintahan Departemen Pendidikan dan Pengajaran.

Selamat berlibur!(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH