Enggak Mudik? Kegiatan Ini Bisa Bikin Libur Kamu Menyenangkan Libur lebaran dapat dimanfaatkan dengan menonton film. (Foto: marvel)

HARI Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk mudik. Para perantau menjadikan momen Lebaran untuk bertemu keluarga atau kembali pulang ke kampung halama. Libur Lebaran diisi dengan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga juga handai tolan.

Namun tak semua orang bisa mudik. Ada banyak alasan kenapa beberapa orang tidak mudik. Ada yang memutuskan gak mudik karena alasa transportasi, ongkos, hingga tak bisa meningalkan pekerjaan atau keluarga di kota. Namun, tak sedikit juga karena tak lagi memiliki kampung halaman di daerah karena telah bermukim lama di kota.

Nah, bagi kamu yang tak mudik. Ada banyak kegiatan pengisi liburan kamu. Berikut merahputih.com sajikan 5 rekomendasi kegiatan seru untuk mengisi libur lebaran kamu, dilansir iStyle;

1. Olahraga Lebih Rutin

Olahraga jalan. (Pixabay/ DanielReche)
Olahraga jalan. (Foto: Pixabay/DanielReche)

Kalau sehari-hari kita sering merasa tidak ada waktu buat olahraga, manfaatkan momen liburan ini buat work out. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, olahraga juga bisa membuat hidup lebih bahagia dan mengatasi rasa cemas. Saat berolahraga, tubuh meningkatkan hormon edorfin yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

2. Movie Marathon

movie
Nonton film seharian bisa jadi pelepas waktu liburan. (Foto: Pexels/jaymantri)

Sindrom mager atau males gerak pasti melanda saat libur panjang. Buat penggemar film atau TV series, akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu seharian buat nonton film kesukaannya. Tapi, jangan sampai berhari-hari ya guys, enggak sehat juga buat badan kita. Coba bikin variasi kegiatan yang lain juga.

3. Merapikan Tempat Tinggal

Rumah. (Pixabay/ Giovanni_cg)
Tidak mudik, isilah waktu dengan bersih-bersih rumah. (Foto: Pixabay/Giovanni_cg)

Bikin tempat tinggal lebih nyaman dan sehat dengan merapikan barang-barang di kamar atau rumah. Kalau dirasa perlu, arrange ulang kembali barang-barang pribadi di rumah. Ingin lebih maksimal? Cat tembok rumah biar tampilan lebih fresh dan tidak membosankan.

4. Maksimalkan Hobi Favorit

Hobi merangkai bunga. (Pixabay/ rawpixel)
Liburan saatnya menekuni hobi yang terlupakan oleh rutinitas. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Variasi kegiatan yang menyenangkan saat libur lebaran adalah dengan memaksimalkan hobi favorit. Mulai dari fotografi, blogging, melukis, handcraft ataupun DIY. Apapun hobinya kalau dilatih secara rutin, siapa tahu menghasilkan kesempatan yang lebih besar.

5. Baca Buku

Membaca buku. (Pixabay/ Pexels)
Membaca buku untuk mengisi waktu luang. (Foto: Pixabay/Pexels)

Yuk mulai baca buku lagi mumpung libur Lebaran kali ini cukup panjang. Biar lebih spesial dan tidak membosankan, kita bisa ke coffee shop favorit yang suasananya nyaman. Tidak masalah kok seharian duduk sambil membaca buku, asal bisa menghabiskan satu buku dan memperluas wawasan kita. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Lima Pilihan Cardigan yang Bisa Buat Kamu Tampil Keren

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH