Enggak Melulu Negatif, Bermain Gim Pun Bawa Manfaat Positif Lo Dalam beberapa hal, bermain gim memberi dampak positif. (foto: reviewsxp)

BERMAIN gim jadi salah satu pilihan untuk menghilangkan stress atau refreshing. Terlebih dengan kecanggihan teknologi ponsel pintar, bermain gim kini bermain bisa dilakukan di mana saja. Tidak mengherankan jika aktivias ini bisa membuat orang kecanduan hingga lupa waktu.

Banyak orangtua yang mengeluhkan anak-anak mereka sering bermain gim hingga lupa belajar. Hal tersebut membuat orang tua menjadi khawatir. Ketika dilarang, anak akan marah dengan berbagaimacam cara.

Namun, bermain gim enggak melulu membawa dampak negatif lo. Ada beberapa manfaat juga yang bisa kamu raih dari bermain gim.

1. Sarana hiburan atau rekreasi

bermain gim
Bermain gim bisa untuk menghilangkan stres. (foto: rochester.edu)


Bermain gim bisa menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran. Saat bermain gim, konsentrasi kamu akan terpusat pada gim tersebut. Hal itu jadi suatu yang menyenangkan dan disukai. Selain itu, gim akan membuat pikiran menjadi tenang. Kamu pun jadi gembira dan senang, karena mendapatkan apa yang kamu suka.

2. Mengikuti tren zaman

konsol gim
Pemain gim harus terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. (foto: makeuseof)


Bermain gim membuat kamu selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Gim akan selalu berkembang mengikuti zaman dan perkembangan teknologi. Sebagai contoh nih, dulu PS1 amat terkenal untuk bermain gim lalu PS2 dan terus berlanjut. Ada juga Nintendo dan Tamagochi, Nah, kalau zaman sekarang sih ada Mobile Legend dan PUBG.



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH