Enggak Langsung ke Body, Mobil Via Vallen Dibakar dari Ban Mobil Via Vallen dibakar (Ist)

Merahputih.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji menyatakan pije, pelaku pembakaran Mobil Via Vallen tidak langsung menyiramkan bensin ke seluruh bagian badan mobil Alphard bernopol W 1 VV itu. Pije malam itu membakar bagian ban terlebih dulu dengan kertas.

"Saat itu bahan bakarnya nggak langsung disiram ke body mobil. Tapi pelaku menggunakan kertas yang dibakar dan ditaruh di ban mobil," ungkap Sumardji, Selasa (30/6).

Baca Juga

Ancam Reshuffle Kabinet, Jokowi Cuma Gertak Sambal

"Apalagi pelaku ketika diajak bicara bawaannya ngelantur, ini yang bikin kita susah memeriksanya," sambung dia.

Polisi masih menunggu kondisi Pije normal dari sisi kejiwaaannya. Apalagi sebelum melakukan aksinya, pelaku menuliskan ancaman di tembok berbunyi bertuliskan 'Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang'.

Dari pantauan visual CCTV, awalnya Pije berdiri sendirian di sekitar mobil Alphard milik Via. Sembari mengawasi sekitar, pelaku membakar kertas dan kemudian diletakkan di bawah sekitar ban mobil tersebut. Alhasil, secara perlahan api merambat sehingga mampu membakar dan meledakkan mobil Via.

Via Vallen (Foto: Instagram)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim mengatakan, tersangka cukup dikenal lingkungan sekitar rumah Via Vallen.

"Berdasarkan laporan yang diterima Polda Jatim, Polresta Sidoarjo telah menangkap pelaku berinisial P dan sekarang sedang dalam pemeriksaan intensif," ujar Trunoyudo, Selasa (30/6).

Baca Juga

Hasto: Teguran Presiden Jokowi Wajar, Sense of Crisis Wajib Dimiliki Para Menteri

"Saat ini kami masih memeriksa tersangka melalui lab forensik berikut mengumpilkan alat bukti yang ada. Lalu untuk saksi korban tetap kami periksa berikut kita mintakan keterangan juga," tandas Trunoyudo. (Andika/Surabaya)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH