Enggak Cuma Perempuan, Pria Juga Butuh Perawatan Kulit Wajah Pria juga harus merawat kulit wajah. (Foto: Pixabay/Kaz)

PRIA memang terkenal memiliki sikap yang cuek. Tetapi untuk urusan kesehatan kulit tidak boleh main-main lho. Kebanyakan pria memang tidak memikirkan urusan perawatan seperti perempuan. Karena rangkaian perawatan membutuhkan komitmen tinggi. Kamu harus telaten agar efeknya terlihat secara nyata dan jelas. Memilih produk perawatan juga bukan hal yang mudah. Kandungan yang ada di dalam produk tersebut harus sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Baca juga:

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan

Melansir dari laman esquire.com, ternyata produk perawatan untuk pria tidak sebanyak perempuan. Hasilnya pasti bagus asal tepat sasaran sesuai dengan yang dibutuhkan kondisi kulit pria. Kamu akan merasa kagum setelah memulai rangkaian perawatan kulit. Wajah lebih bersih dan cerah. Produksi kolagen tidak lagi terhambat oleh tumpukan kotoran. Yuk simak tips di bawah ini.

1. Sabun Cuci Muka

Enggak Cuma Perempuan, Pria Juga Butuh Perawatan Kulit Wajah
Pria sering mengabaikan pentingnya sabun cuci muka. (Foto: Pixabay/200degrees)

Meskipun sudah banyak produk sabun cuci muka khusus pria, tetapi nyatanya mereka masih malas dan lebih memilih menggunakan sabun badan. Sambil menyelam minum air. Begitu lah kira-kira gambarannya.

Sambil membasuh badan sekaligus muka supaya tidak repot. Padahal seharusnya pria mulai memperhatikan hal ini. Bentuk pori-pori kulit wajah dan tubuh berbeda jauh. Tentu saja jenis sabun yang dibutuhkan juga berbeda.

2. Krim Mata

Enggak Cuma Perempuan, Pria Juga Butuh Perawatan Kulit Wajah
Krim mata berguna untuk memudarkan area gelap. (Foto: Pixabay/silviarita)

Tidak hanya perempuan yang membutuhkan krim khusus untuk memudarkan kantung mata. Pria juga sangat membutuhkannya. Apalagi jika terbiasa kerja sampai larut malam. Kantung mata yang dibiarkan terlalu lama akan terlihat lebih parah ketika keriput sudah mulai muncul.

Baca juga:

Jangan Salah, Pria Boleh-Boleh Saja Memakai Masker Wajah

3. Pelembab

Enggak Cuma Perempuan, Pria Juga Butuh Perawatan Kulit Wajah
Gunakan pelembab setiap hari. (Foto: Pixabay/chezbeate)

Kata siapa hanya perempuan yang membutuhkan pelembab? Pria justru lebih membutuhkannya. Aktivitasnya di luar ruangan lebih berat jika dibandingkan dengan aktivitas perempuan. Terkena debu dan kepulan polusi sudah menjadi makanan sehari-hari. Pelembab berguna untuk menutrisi kulit wajah dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

4. Tabir Surya

Enggak Cuma Perempuan, Pria Juga Butuh Perawatan Kulit Wajah
Lindungi kulit dari sinar UV. (Foto: Pixabay/chezbeate)

Paparan sinar UV matahari sangat buruk bagi kesehatan kulit. Selain bisa menimbulkan bintik hitam, lama-lama bisa memicu pertumbuhan sel kanker. Kondisi kulit menjadi tidak normal. Sudah saatnya kamu rutin menggunakan sunblock untuk melindungi lapisan kulit. (mar)

Baca juga:

Perawatan Wajib Bagi Pria yang Tak Boleh Ketinggalan saat Liburan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH