Enggak cuma Nonton Filmnya, Kamu Juga Bisa Menangkap Detective Pikachu di Pokemon Go Detective Pikachu akan muncul di gim Pokemon Go. (foto: polygon)

MENGIKUTI perilisan film Detective Pikachu, beberapa gim Pokemon yang sudah dirilis di platform Nintendo, Android, dan iOS memuat banyak event untuk meramaikan kemunculan si kuning lucu itu.

Salah satu event serunya ialah kamu bisa menangkap Detective Pikachu di gim Pokemon Go!


1. Event Pokemon Go: Detective Pikachu

detective pikachu
Event Detective Pikachu hadir hingga 17 Mei di gim Pokemon Go. (foto: PokemonGo Official)

Sejalan dengan perilisan Detective Pikachu, gim Pokemon Go memberikan kesempatan bagi pemain gim ini untuk menangkap Pokemon kuning lucu ini. Kesempatan menangkap Pikachu akan terbuka hingga 17 Mei nanti.


2. Cara Mendapatkan Detective Pikachu

pikachu
Detective Pikachu akan muncul sambil melakukan photobomb. (foto: Vg247)

Untuk menangkap Detective Pikachu kamu perlu melakukan cara berbeda dari menangkap Pokemon lain. Kamu harus memiliki akses untuk AR pada gim tersebut. Caranya, kamu harus cari Pokemon di sekitar kamu, apa pun itu. Lalu saat ingin menangkapnya, kamu harus menyalakan fitur AR pada gim tersebut dan carilah Detective Pikachu dengan kameramu. Ia akan mengagetkanmu dengan photobomb jika kamu bertemu dengannya.

Saat kamu sudah menemukannya, selamat! Kamu tinggal melemparkan pokeball ke Detective Pikachu. Jikan berhasil, kamu bisa menyimpan Pikachu tersebut di inventory kamu.


3. Detective Pikachu Field Research

pokemon go
Ada juga tawaran avatar eksklusif di Pokemon Go. (foto: vg247)

Selain bisa menangkap Detective Pikachu, kamu juga berkesempatan menjalani quest yang diberikan di event ini. Detective Pikachu Field Research akan memberikanmu petunjuk untuk menangkap beberapa Pokemon eksklusif, seperti Arcanine, Treecko, dan yang paling keren lagi kamu bisa mendapatkan Ditto, Pokemon yang bisa berubah menjadi bentuk apa pun.

Kamu juga bisa membeli avatar eksklusif Pokemon: Detective Pikachu lho! Avatar eksklusif nan keren ini akan ada hingga 17 Mei ini.

Ayo, tangkap Detective Pikachu di gim kamu.(dnz)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH