Enggak Biasa, Hadiah ini bakal Bikin Valentinemu Melting

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 14 Februari 2018
Enggak Biasa, Hadiah ini bakal Bikin Valentinemu Melting
Kotak berisi ide kencan bisa jadi hadiah yang amat manis. (foto: huffington post)

BUNGA dan cokelat merupakan dua hal yang selalu ditemui saat Valentine. Para pria seolah kehabisan akal memberikan hadiah untuk pasangan mereka di hari Valentine. Yang mereka tak tahu, perempuan tak selalu melihat nominal hadiah yang diberikan pasangan.

Barang-barang sederhana justru dapat membuat pasangan merasa terharu saat menerimanya. Apalagi jika barang-barang tersebut bisa membangkitkan nostalgia.

Berikut hadiah unik yang bisa diberikan untuk kekasih di hari Valentine.

1. Peta

Sebuah peta untuk mengingat momen indah. (foto: the saw guy)

Memberikan peta untuk kekasih di hari Valentine mungkin terdengar aneh. Peta yang ini beda. Peta ini bisa membuat Anda mengingat momen indah saat pertama bertemu, jadian, bertunangan dan menikah.

Jika Anda menghabiskan waktu dengan pasangan di berbagai tempat, lingkari berbagai lokasi yang menjadi saksi kisah cinta Anda. Tandai juga lokasi lahir Anda dan pasangan.


2. Surat

Sepucuk surat untuk mengungkapkan cinta. (foto: love to know)

Jika Anda ingin mengungkapkan isi hati untuk pasangan, tapi malu, tuliskanlah di secarik kertas. Luapkan perasaan Anda untuk pasangan di kertas. Tuliskan beberapa surat yang menggambarkan isi hati Anda. Tuliskan juga perjalanan cinta Anda di dalam surat.

Jumlah surat bisa Anda sesuaikan dengan usia pasangan. Lalu sebarkan surat itu ke teman-teman dan kerabat pasangan yang juga menjadi saksi kisah cinta Anda. Biarkan ia menemukan surat-surat tersebut.


3. Kotak Memori

Wadah berisikan semua kenangan indah Anda berdua. (foto: thirty hand made)

Masukkan berbagai barang yang menjadi bukti cinta Anda ke kotak. Mulai dari tiket nonton, barang pemberian si dia, kelopak bunga yang sudah layu atau bahkan tiket karcis mal yang kerap Anda kunjungi berdua.

Setiap barang memiliki momen-momen manis. Biarkan pasangan membukanya dan tersenyum-senyum mengingat semua momen manis di setiap barang yang terdapat di kotak tersebut.


4. Kartu

Kartu bertuliskan alasan Anda mencintainya. (foto: huffington post)

Meski sudah lama menjalin hubungan, pasangan kerap bertanya-tanya hal apa yang Anda suka dari sosoknya? Berikan ia sebuah kartu dengan tulisan tangan Anda menjelaskan alasan Anda mencintainya. Dengan begitu, pasangan Anda akan tahu dan selalu ingat alasan Anda mencintainya.


5. Kolase Foto

Kolase foto akan bercerita tentang kisah cinta Anda. (foto: labnol)

'Picture tells everything', demikian ungkapan tersebut benar adanya. Meski momen indah telah berlalu lama, kenangan dalam foto akan tetap abadi. Dengan bantuan teknologi, buatlah kolase foto yang memperlihatkan perjalanan cinta Anda dari awal hingga detik ini. Masukkan juga foto candid Anda yang diambil teman saat pertama kali berjumpa kekasih. Ekspresi salting dan deg-degan yang terpampang akan membuat si dia tertawa sekaligus terharu.


6. Ide kencan

Bingung menentukan tempat kencan? Buatlah kotak yang diisi dengan berbagai ide kencan seru. Anda bisa menuliskan berbagai ide kencan mulai dari nonton di bioskop, hingga main paintball bersama pasangan. Setiap kali ingin berkencan, Anda bisa mengundinya dan pergi ke tempat yang tertulis di kertas.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba? Nominalnya mungkin tak seberapa, tapi nostalgia masa-masa indah akan menambah rasa cinta di hati Anda dan pasangan.(Avi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan