Enggak Bakal Ada Iron Man 4? Iron-Man, salah satu karakter ter-ikonik dari Marvel (Foto: WallpaperCave)

SERI film Iron Man banyak mendapat respon positif dari para penggemar Marvel sejak tahun 2008. Film yang dibintangi Robert Downy Jr ini juga memiliki peran penting di MCU dalam memecahkan masalah dan perang melawan musuh. Namun, akankah MCU membuat seri film selanjutnya, Iron Man 4?

Dilansir dari laman Looper, penulis skenario Avengers: Endgame, Christoper Markus dan Stephen McFeely, mengatakan bahwa anggota Avenger itu tidak akan dibuat karena konklusi akhir Tony Stark sudah berada di film itu.


Baca Juga:

Bocoran Fakta Unik Marvel Cinematic Universe yang Jarang Diketahui Penonton

film
Iron Man tidak akan pernah ada? (Foto: Collider)

Masa depan MCU juga tidak terlihat bagus setelah beberapa Avengers hilang ketika Thanos menjentikkan jarinya dalam Infinity War. Seperti Spider-Man, Black Panther, Doctor Strange, dan sebagian besar pasukan The Guardians of the Galaxy.

Jika karakter Iron Man tidak meninggal dalam film Endgame, bisa jadi Iron Man 4 tetap dibuat. Kemungkinan besar Tony Stark tidak akan mendapatkan closure yang tepat. Pada awalnya, film-film garapan MCU hanya akan dibuat dalam tiga seri saja. Namun, semua itu kandas ketika MCU membuat film Thor: Love and Thunder yang rencananya akan rilis 2021 mendatang.

Laman Aceshowbiz mengungkapan bila Robert Downey Jr tidak berpikir itu ada didalam perencanaan. Dia juga menyampaikan, dalam Captain America 3 sebenarnya sudah memberikan gambaran tentang bagaimana Iron Man 4.

Baca Juga:

Antihero Marvel yang Mampu Membunuh Para Superhero

film
Iron Man jadi film pertama yang mengawali MCU dan babak Infinity Saga (Foto: WallpaperCave)

Karakter Tony Stark yang berperan sebagai Iron Man terbilang cukup sukses, mulai dari film Iron Man hingga Avengers: Endgame. Ia cukup egois dan keras kepala ketika bekerjasama dengan para Avengers lainnya.

Pada akhirnya, ia menemukan arti kerja sama dan pengorbanan di The Avengers. Iron Man sendiri dipandang gagah dan menjadi idola banyak fans, terlebih atas kematiannya di Endgame. Jika benar Iron Man 4 dibuat, ini hanya akan membuat para fans bingung dan merusak wibawa Iron Man. (And)

Baca Juga:

Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel



Paksi Suryo Raharjo