Enggak Ada lagi Rap Monster di BTS Rap Monster kini berganti nama jadi RM. (foto: Allkpop)

BOYBAND Korea BTS membuat pengumuman pada Senin (13/11) di fancafe mereka. Pengumuman kali ini bukan tentang jadwal tampil mereka, melainkan tentang pergantian nama. Bukan, bukan nama band, melainkan nama frontman mereka.

Rap Monster, frontman BTS, mengumumkan nama panggungnya berganti menjadi RM.

Rapper yang lahir dengan nama Kim Namjoon itu telah merilis musik dan rekaman dengan nama RM di masa lalu. Ia juga pernah dikenal dengan nama RM atau RapMon dalam beberapa kesempatan. Baru kali ini Rap Monster meresmikan pergantian nama itu.

Pergantian nama itu dilakukan dengan mempertimbangkan panjangnya nama Rap Monster. Sebagai konsekuensinya, RM memastikan bahwa Rap Monster tidak lagi mewakili siapa dia dulunya dan karyanya sebelumnya.

"Aku amat menyadari bahwa ini amat berbeda dengan apa yang ingin aku sajikan dalam hal bermusik selama lima tahun ke belakang, dan musik yang ingin aku bagi di masa depan," ujar RM seperti dikutip dari Soompi.

Pergantian nama itu dilakukan kurang dari seminggu sebelum penampilan BTS di American Music Award, Minggu (19/11). Selain itu, BTS juga akan merilis lagu Mic Drop, hasil kolaborasi dengan Desiigner dan Steve Aoki, pada 24 November mendatang.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH