Endah N Resha Guncang Synchronize Fest 2019 di Hari Pertama Endah N Resha (Foto: Raden Yusuf)

PADA gelaran Synchronize Fest 2019 hari pertama, Jumat (4/10) di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, salah satu penampil yang paling ditunggu ialah Duo Endah N Rhesa.

Duo musisi yang beranggotakan Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bass) tersebut berkesempatan tampil di salah satu panggung besar yakni Lake Stage pukul 17.00 WIB.

Baca juga:

The Upstairs Sukses Buat Pengunjung Synchronize Fest 2019 Berdansa Lepas

Sebelum Endah N Rhesa menghentak panggung, para festival goers mulai memadati panggung. Suasana festival kian meriah saat Endah N Rhesa membuka panggung dengan lagu We. Tanpa basa-basi pasangan suami istri itu langsung membuai penonton.

Kelar menyanyikan lagu tersebut, duo yang eksis di jagat musik tanah air sejak tahun 2004 itu langsung menyapa para penonton yang hadir.

Endah N Resha (Foto: MP/Raden Yusuf)
Endah N Resha (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

“Selamat sore semuanya Welcome to synchronize fest. We are Endah N Rhesa from Pamulang Tangerang,” teriak Endah dari atas panggung.

Usai menyapa para penonton yang telah memadati Lake Stage, Endah menuturkan sebuah narasi pengantar lagu yang akan dibawakan selanjutnya yakni Give n Curse.

“Jika hidup seperti mata uang, dia bisa menjadi sebuah kutukan atau sebuah berkah,” ujar Endah yang selanjutnya langsung membawakan lagu Give n Curse.

Lagu bernuansa folk itu pun membuat sore hari menjadi luar biasa. Bait demi bait bertemakan cinta menyelimuti senja. Para penonton yang terlihat menyaksikan konser dengan pasangannya pun tampak begitu bahagia. Hal itu terlihat dari binar-binar mata mereka.

Baca juga:

Sosok Chrisye 'Hidup Kembali' di Panggung Synchronize Fest 2019

Sebelum masuk ke lagu selanjutnya, Endah kembali menuturkan narasi penghantar lagu. “Buat kalian yang merindukan seseorang yang seharusnya tak dirindukan. Lagu berikut ini utuk menemani kalian yang sedang sendiri,” ucap Endah dari atas panggung.

Selang beberapa detik kemudian, lagu For A Minute pun langsung dibawakan. Para penonton seakan tak dikasih ruang sedikitpun untuk berhenti menikmat lagu-lagu bertemakan cinta dari Endah N Rhesa.

Selanjutnya Endah N Rhesa membawakan beberapa hit andalannya yakni Done Anyway, dan I Don't Remember. Penonton pun seperti terbombardir lagu-lagu cinta yang meneduhkan suasana.

Dipertengahan lagu, Endah N Rhesa pun menampilkan sebuah kolaborasi mesra yang spektakuler, dimana Rhesa menekan cort, dan Endah yang memetik gitar. Sekilas posisi mereka terlihat seperti orang yang berpelukan. Melihat hal itu penoton pun sontak baper berteriak histeris.

Endah N Resha (Foto: MP/Raden Yusuf)
Endah N Resha (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Suasana berubah menjadi sangat meriah kala sebuah lagu yang dibuat 15 tahun lalu oleh Endah N Rhesa, yakni When You Love Someone. Salah satu lagu fenomenal dari Endah N Rhesa itu pun sukses menghipnosis para penonton yang hadir. Ratusan penonton tak kuasa untuk bernyanyi bersama disepanjang lagu.

Kelar membawakan lagu, Endah pun tak lupa untuk mengucapkan rasa terimakasihnya untuk seluruh pihak yang bertugas di Synchronize Fest 2019.

“Sebelumnya saya mau mengucapkan terimakasih untuk synchronize fest dan seluruh crew yang bertugas,” teriak Endah. Untuk lagu pamungkas, Endah N Rhesa membawakan lagu Liburan Indie. (Ryn)

Baca juga:

Tak Masuk Daftar Penampil, Iwan Fals Jadi Kejutan di Synchronize Fest 2019

Kredit : raden_yusuf


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH