Enam Seniman Pasca Terampil PSBK Akan Pentas di Jakarta Suasana kegiatan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), di Desa Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (16/9). (Foto: Dokumentasi PSBK)

MerahPutih Budaya- Enam orang seniman pasca terampil Padepokan Seni Bagong Kussudiarja akan mentas di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/11). Keenam seniman tersebut akan menyajikan karya berdasarkan hasil refleksi kehidupan masing-masing dengan tajuk pementasan 'Jelajah Langkah'.

"Seniman tersebut Aik Vela Prastica, Akbar Fahrizal AR, Fitriyana Yuliawati, Iqro’ Akhmad Ibrahim, Marta Karisma Lelina, dan Thoriq Dwi Prayitno. Masing-masing seniman ini, berasal dari berbagai disiplin seni yaitu seni rupa, seni teater, desain interior, dan seni musik. Selama hampir 10 bulan, seniman tersebut telah mendapatkan akses pada tantangan berkolaborasi dan berkarya antar disiplin seni," demikian keterangan pers pengurus PSBK yang diterima merahputih.com, Selasa (8/11).

Program Pasca Terampil PSBK merupakan program beasiswa yang diberikan kepada seniman muda untuk mengembangkan potensi seni masing-masing. Program ini berlangsung selama 10 bulan, mulai dari bulan Februari hingga November 2016.

"Jelajah Langkah merupakan pertunjukan yang merefleksikan pemaknaan perjalanan seniman serta tahapan menjelajahi kesenian yang ditekuni selama berproses hampir 10 bulan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Sebuah perjalanan tentang keteguhan, penandaan terhadap proses yang sudah dicapai dan capaian atas pandangan baru dalam kehidupan sebagai seniman," imbuhnya. (fre)

BACA JUGA:

  1. Pentas Teater Saturday Acting Club Yogyakarta
  2. Jagongan Wagen Suguhkan Kisah Ramayana dalam Musik dan Teater
  3. Malu-Malu Reza Rahadian Cium Chelsea Islan di Teater Bunga Penutup Abad
  4. Teater Salaka Banten Bawakan "Kampung Terakhir" di TIM
  5. Menjadi Banten dalam Festival Teater Banten 2016


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH