Enam Penampil Akhiri SIPA 2017 SIPA 2017 di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (9/7) malam. (MerahPutih.com/Win)

Merahputih.com - Gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2017, Sabtu (9/7) malam. SIPA 2017 sudah berlangsung sejak Kamis (7/9), di Benteng Vastenburg, Solo.

Dalam penutupan tersebut, tak kalah memukau seperti saat pembukaan, yakni juga ada pesta kembang api. Selain itu, dihadiri pula Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Tercatat, ada sebanyak delapan negara ikut ambil bagian di ajang yang tahun ini mengambil tema Bahari Kencana Maestro Karya. Enam penampil, yakni Sanggar Seni Tiara Selatan asal Bangka Selatan dengan judul Larung Sesaji, Nor Slip: Art Sprouts dari Thailand dengan judu Lanna, Silhoutte Art Performance asal Malaysia dengan judul Frequency, La Salle Teatro Gundegan dari Filipina dengan judul Sinugdan, Vietnam academy of Musik dari Vietnam dengan judul My Spirit is Singging, dan Sanggar Seni Jinggo Sobo asal Banyuwangi dengan Gandrung Slerek Blambangan,

Sebanyak delapan negara ikut ambil bagian di ajang yang tahun ini mengambil tema Bahari Kencana Maestro Karya. Dalam penutupan tersebut, tak kalah memukau seperti saat pembukaan, yakni juga ada pesta kembang api.

Selain itu, dihadiri pula Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo, Deputi Bidang Pengembangan, Pemasaran, dan Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Esti Reko Astuti dan anggota DPR RI Aria Bima.

“SIPA baru saja berakhir, namun di tahun 2018 mendatang, sudah bisa diketahui kapan akan berlangsung, yakni pada 6-8 September 2018. Harapan kami peserta dari luar negeri dan tanah air bisa lebih banyak lagi,” harap Deputi Bidang Pengembangan, Pemasaran, dan Pariwisata Nusantara (Kemenpar) RI Esti Reko Astuti.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita-berita lainnya di: Kembang Api Tandai Pembukaan SIPA 2017


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH