Selebritas

Enam Helai Rambut Kurt Cobain Akan Dilelang

annehsannehs - Senin, 10 Mei 2021
 Enam Helai Rambut Kurt Cobain Akan Dilelang
Kurt Cobain dan Courtney Love. (Foto: Biography)

ENAM helai rambut mendiang Kurt Cobain dikabarkan akan dilelang bulan ini. Dilansir dari NME, rambut pirang dari pentolan band Nirvana ini akan dilelang oleh Amazing Music Action. Pelelangan dimulai sejak Kamis (6/5) melalui Iconic Auctions, website yang menghubungkan pelelang dan peserta lelang.

Kurt Cobain. (Foto Jeff Kravitz/FilmMagic)
Kurt Cobain. (Foto: Jeff Kravitz/FilmMagic)

Keenam helai rambut Kurt Cobain ini diperoleh ketika Cobain memotong rambutnya pada 1989. Kala itu, Cobain sedang berada dalam perjalanan untuk mendukung album studio debut Nirvana berjudul Bleach.

Tessa Osbourne merupakan penata rambut yang telah dipercaya untuk memotong rambut Cobain. Keenam helai rambut ini pun dianggap bisa menjadi barang collectible yang sangat berharga.

Tessa Osbourne dan Kurt Cobain. (Foto Consequence.net)
Tessa Osbourne dan Kurt Cobain. (Foto: Consequence.net)

"Artefak satu-satunya ini baru dipasarkan, dan disertai dengan garis keturunan yang sempurna (rambut), termasuk gambar Kurt berpose dengan perempuan yang memotong rambut, dengan gunting di tangan, dan jepretan fantastis dari helaian rambut yang dilelang!," demikian deskripsi helaian rambut Kurt Cobain di pelelangan.

Baca juga:

Penampilan Nirvana Reunion Jadi Suguhan Emosional untuk Penggemar

Tanda keaslian dari helaian rambut ini pun didukung dengan bukti lain yang sangat kuat. Dilansir dari NME, Osbourne juga menyertakan tas asli yang dicoret dengan tulisan tangan '29/10/89: Tess cut Kurt’s hair in Birmingham, England, 27 Holy Rd., Handsworth, Birmingham B202BU’ which is retained with the original complete lock.”

Rambut Kurt Cobain. (Foto Iconic Auctions)
Rambut Kurt Cobain. (Foto: Iconic Auctions)

Bid minimal untuk enam helai rambut Cobain adalah US$2500 atau sekitar Rp35,2 juta. Penawaran ini akan berlaku sampai 15 Mei 2021. Jika berminat, kamu juga bisa ikut lelangnya melalui iconicauctions.com.

Baca juga:

‘Drowned In The Sun’ Lagu Baru Nirvana yang Tercipta lewat Kecerdasan Buatan

Kurt Donald Cobain merupakan musisi asal Amerika Serikat yang tergabung dalam band Nirvana. Cobain merupakan lead vocalist sekaligus frontman dari band grunge yang terbentuk pada 1987 tersebut. Kurt Cobain ditemukan meninggal pada 5 April 1994 bunuh diri karena tembakan di kepala.

Sang ikon grunge tersebut meninggal pada usia ke-27 meninggalkan istrinya Courtney Love dan buah hatinya, Frances Bean Cobain yang saat itu berusia satu tahun. (shn)

Baca juga:

Post Malone Membuat Konser Tribute to Nirvana Bersama Travis Barker

#Selebritas #Kurt Cobain
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan