Enam Gerbang Tol Cipali Siap Atasi Kemacetan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 21 Juni 2017
Enam Gerbang Tol Cipali Siap Atasi Kemacetan
Kababinop Ditlantas Polda Jabar AKBP Herry Afandi. (MP/Mauritz)

Polisi akan memanfaatkan enam gerbang tol yang ada di Tol Cipali jika terjadi kemacetan pada puncak arus mudik nanti. Hal ini dikatakan Kababinop Ditlantas Polda Jabar AKBP Herry Afandi, Selasa (20/6) malam.

Herry mengatakan tidak ada titik rawan kemacetan di ruas Tol Cipali. Karena menurutnya, jika terjadi kepadatan maka pihaknya akan memanfaatkan enam gerbang tol yang ada.

"Sebenarnya titik rawan tidak ada ya karena sudah ada enam gerbang exit di Tol Cipali ini," kata Herry yang ditemui di Pos Pam Polda Jabar di GT Palimanan.

Enam gerbang tol itu yakni Gerbang Tol Kalijati, Gerbang Tol Cikedung, Gerbang Tol Subang, Gerbang Tol Kertajati, Gerbang Tol Sumber Jaya dan Gerbang Tol Palimanan.

Jika terjadi kemacetan di tol gerbang Brebes atau Brexit, maka pihaknya akan melakukan cara bertindak sesuai perintah dari pos terpadu di Cikopo.

"Jadi apa yang akan kita lakukan di Pos Palimanan ini, kita akan minta petunjuk dari Pos Terpadu Cikopo," sebutnya.

Menurut Herry, ada enam cara bertindak yang telah disiapkan pihak kepolisian jika terjadi kemacetan di tol salah satunya yakni mengalihkan semua kendaraan ke jalur arteri.

"Kita antisipasi jalur tol ini tidak macet seperti tahun lalu," kata Herry.

Sementara itu, lanjut Herry, pihaknya memprediksi puncak arus mudik Lebaran 1438 H akan terjadi mulai H-3 nanti.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Kendaraan Melintas Di Tol Cipali Meningkat 10 Persen

#Tol Cipali #Cirebon
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan