Enam Atlet Klaten Wakili Kontingen Jateng di PON Papua, Cabor Panahan Mendominasi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 11 September 2021
Enam Atlet Klaten Wakili Kontingen Jateng di PON Papua, Cabor Panahan Mendominasi
Enam atlet asal Kabupaten Klaten mewakili kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sedikitnya enam atlet asal Kabupaten Klaten terpilih mewakili kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Keenam atlet akan bertanding dalam empat cabang olahraga (cabor), tiga di antaranya cabor panahan.

Ketua Umum KONI Klaten Parwanto mengatakan, keenam atlet yang akan bertanding itu adalah Isah Iriawan (cabor gantole); Bryan Adha Elang Praditya (cabor basket), Khoirudin Mustakim dari (cabor pencak silat), dan tiga lainnya dari cabor panahan yakni Alviyanto Bagas, Dela Berliana Hartanto, serta Febrianisa Asti Salsabila.

Baca Juga:

Peralatan Cabor Akuatik PON 2020 Lebih Baik Dibandingkan Asian Games 2018

"Ada enam atlet asal Kabupaten Klaten terbaik mewakili Jawa Tengah di PON Papua," ujar Parwanto, Jumat (10/9).

Ia mengatakan, keberangkatan atlet nanti akan didampingi dua asisten asisten pelatih dan 1 technical support. Total ada sebanyak sembilan orang yang berangkat ke Papua.

"Kami optimistis atlet dari Klaten yang mewakili kontingen Jawa Tengah di PON XX ini bisa mempersembahkan medali emas," katanya.

PON Papua. (Foto: Antara)
PON Papua. (Foto: Antara)

Ia memastikan keenam atlet ini sudah kenyang pengalaman nasional sampai internasional sehingga sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Atlet yang dimaksud adalah Mustaqim pernah pernah juara tingkat internasional.

"Ada juga dia (Bagas) yang kemarin mewakili Klaten di panahan, insyaallah targetnya emas. Atlet-atlet kita ini terwujud dan mengharumkan Jawa Tengah," tutur dia.

Diketahui, Kejuaran PON XX Papua secara resmi akan dimulai pada 2 Oktober. Namun, sejumlah atlet sudah mulai persiapan berangkat jauh- jauh hari sesuai dengan kontingen di Jawa Tengah.

"Atlet gantole akan berangkat pada 12 September, kemudian atlet lainnya berangkat 25 September. Semoga semua berjalan lancar dan bisa meraih prestasi," kata dia.

Baca Juga:

Polri Terjunkan Densus 88 Amankan PON dari Serangan Kelompok Separatis

Salah satu atlet dari panahan Dela Berliana Hartanto mengaku, dalam PON XX nanti, akan turun dalam tiga nomor, yakni recurve individu, beregu, dan mixed team. Ia pun optimistis mampu menyumbang emas bagi kontingen Jawa Tengah.

"Harapannya bisa dapat emas. Seperti kejuaran sebelumnya yakni Kejurnas kita dua kali dapat emas terus," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

PON XX, 80 Persen Warga Papua Ditargetkan Sudah Divaksin

#PON Papua #Atlet Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan