Enam ABG Karanganyar Bikin Video Mandi di Atas Motor, Polisi Beri Sanksi Kocak Enam ABG yang bikin video sambil mandi di atas motor di Karanganyar diamankan polisi (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Entah apa yang merasuki enam anak baru gede (ABG) di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah sampai nekat melakukan aksi dan membuat video berboncengan di atas satu sepeda motor dengan telanjang dada sambil mandi keliling jalan.

Aksi nyeleneh itu dilakukan pada Minggu (15/12) pukul 02.00 WIB. Bahkan aksi konyol itu viral di media sosial (medsos). Polres Karanganyar langsung mengamankan mereka ke Mapolresta untuk diberikan sanksi berupa mandi di kantor Polisi didampingi orang tuanya.

Baca Juga:

Sejumlah Artis Diduga Kuat Terlibat Dalam Jaringan Narkoba Medina Zein

Kasatbinmas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi mengatakan tindakan empat ABG tersebut membahayakan lalulintas. Selain tidak menggunakan helm, mereka juga melanggar peraturan lalulintas dengan menggunakan satu sepeda motor untuk empat orang. Sementara dua ABG lainnya membuat video dan menyebarluaskan ke medsos.

Polisi memberikan sanksi kocak terhadap ABG yang bikin video mandi di atas motor di Karanganyar
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi memberikan sanksi pada enam ABG mandi di Mapolres Karanganyar, Senin (30/12). (MP/Ismail)

"Keenam ABG yang masih duduk di bangku SMK itu ditangkap Polres Karanganyar. Identitas mereka, yaknk J, WD, FC, RW, IN dan AO. Semua tercatat warga Kelurahan Gedong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar," ujar Suwarsi, Senin (30/12).

Hasil keterangan enam pelaku, kata dia, melakukan aksi itu hanya karena iseng, tanpa maksud agar viral atau tujuan lainnya. Apapun alasan mereka, tidak bisa dibenarkan dan harus diberikan sanksi tegas.

Baca Juga:

Car Free Night di Kampung Jokowi, Polda Jateng Sebar Sniper dan Pasang Ratusan CCTV

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, mengatakan ditangkapnya enam ABG ini berdasarkan petunjuk dari video yang telah beredar di medsos. Apa yang dilakukan remaja ini masuk kategori pelanggaran lalin bukan masuk kategori kriminal.

"Kita panggil orang tuanya ke Mapolres Karanganyar untuk memandikan anaknya sendiri. Setelah itu diberikan pengarahan serta pembinaan," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Malam Tahun Baru, Jalan Slamet Riyadi-Jenderal Sudirman Solo Steril



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH