Enaknya Jadi Anak Bontot, Banjir Berkah dari Kakak Tercinta

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 04 November 2022
Enaknya Jadi Anak Bontot, Banjir Berkah dari Kakak Tercinta
Kasih sayang seorang kakak dan adik pasti besar meskipun sering bertengkar. (Foto: Pexels/Ketut Subiyanto)

PERSAUDARAAN kandung penuh cerita. Kadang diisi perdebatan, tak jarang ada pertengkaran, tapi lebih sering lagi cerita perdamaian. Rasa sayang tak pudar meskipun sering bertengkar.

Biasanya dalam tiap keluarga, anak bontot punya kedudukan 'spesial'. Rasa sayang kakak terhadap adik bontotnya bisa disampaikan dengan cara yang berbeda-beda. Seperti memberikan berkah kepada Si Bontot dengan cara tertentu.

Sebagai adik atau anak bontot, mungkin kamu mengalami hal ini: kebanjiran berkah dari kakak tercinta. Apa saja banjir berkah yang sering didapatkan oleh adik dari kakaknya, ya? Yuk, kita simak.

Baca juga:

Ternyata Warga Tiktok Senang Nangis Pas Hujan-Hujanan

enaknya jadi anak bontot
Banyak hal yang diberikan dan dilakukan oleh kakak kepada adiknya untuk menunjukkan rasa sayangnya. (Foto: Pexels/Nappy)


1. Dapat Uang Jajan Tambahan


Bagian paling menyenangkan jadi seorang anak bontot adalah ketika mendapat uang jajan tambahan dari kakak. Apalagi kalau kakak kamu sudah bekerja dan mempunyai penghasilan tetap.

Akhir bulan tentunya juga menjadi tanggal yang kamu tunggu-tunggu lantaran tanggal inilah kakakmu gajian. Meskipun kadang seorang bontot harus melakukan suatu hal terlebih dahulu, seperti melakukan hal yang disuruh oleh kakak. Asal ada jatah uang jajan tambahan, pasti mereka tetap melakukannya.


2. Dapat Prioritas Tambahan


Anak bontot sering mendapat prioritas dari keluarga tercinta. Tidak hanya dari ibu dan ayah saja, tapi juga dari kakaknya. Misalnya ketika ada makanan di rumah, sang kakak akan memberikan makanan tersebut kepada kamu terlebih dahulu.

Baca juga:

Starterpack Anak Motor Sok-Sokan Lewati Jalanan Banjir

enaknya jadi anak bontot

Ketika berlibur keluar rumah, biasanya kakak akan membelikan sesuatu untuk adik. (Foto: Pexels/Kampus Production)


3. Tiba-tiba Dapat Jajanan Gratis

Saat bepergian ke luar rumah, seperti hangout ke mall, pergi ke luar kota, atau bahkan pergi ke luar negeri, seorang kakak tidak akan lupa memberikan sesuatu untuk adik tercinta. Contohnya baju, aksesori, atau kenang-kenangan dari suatu tempat agar kamu bisa merasakan barang dari luar tersebut.

Seorang kakak juga biasanya akan membelikan kamu makanan-makanan unik yang belum pernah kamu coba agar kamu juga bisa merasakan makanan-makanan tersebut.

4. Dapat Barang warisan

Yang paling sering didapatkan oleh seorang adik atau anak bontot adalah mendapat barang warisan dari kakak. Terlebih apabila kamu dan kakakmu satu gender. Sebagai seorang adik, kamu bisa mendapatkan pakaian dan barang-barang bekas dari kakakmu. Bahkan gawai dan kendaraan milik kakakmu juga sering dihibahkan kepadamu.


Nah, apakah kamu yang menjadi anak bontot atau adik sering merasakan empat pengalaman di atas? (yos)

Baca juga:

Banjir Berkah di IMOS 2022, Dari Diskon Sampai Test Ride

#November Warga +62 Banjir Berkah
Bagikan
Bagikan