Emporio Armani Rayakan 40 Tahun dengan Koleksi Musim Semi Androgini

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Minggu, 26 September 2021
Emporio Armani Rayakan 40 Tahun dengan Koleksi Musim Semi Androgini
Perjalanan dimulai di gurun imajiner, melintasi oasisnya dan berakhir dengan warna-warna cerah. (YouTube/FF Channel)

DESAINER Italia Giorgio Armani mempersembahkan koleksi Emporio Armani dari bahan ringan dan dengan disain genderless. Peragaan di Milan Fashion Week pada hari Kamis (23/9) itu sekaligus merupakan perayaan 40 tahun Emporio Armani.

Peragaan busana spring/summer 2022 tersebut menampilkan serangkaian gaun sifon, jumpsuits, blazer ringan, dan setelan seperti piyama dengan bahan lembut. Emporio Armani dipandang sebagai merek lebih muda daripada lini utama desainer veteran Giorgio Armani.

Busana perempuan terdiri dari jaket parka dihiasi dengan ritsleting, celana panjang ringan dan terkadang tembus pandang, sementara atasan sifon dipasangkan dengan rok atau celana pendek sifon.

giorgio armani
Koleksi spring/summer 2022 menampilkan gaun sifon, jumpsuits, blazer ringan, dan setelan piyama. (list23.com)

Armani, 87, mengawali peragaan busana dalam gradasi warna-warna lembut camel, abu-abu, krem, merah muda, kemudian berubah menjadi biru, hijau, dan merah lebih berani. Pakaian malam terdiri dari gaun berpayet berkilauan serta atasan dan rok berkilau. Beberapa desain memiliki motif bunga.

"Musim ini, perjalanan dimulai di gurun imajiner, melintasi oasisnya dan berakhir dengan warna-warna cerah. Semuanya menyatu cukup bebas," demikian dikatakan dalam buku acara seperti diberitakan Reuters (24/9).

Sementara pria ada tailored blazers, atasan tunik, dan celana piyama. Celana panjang juga bermotif, sedangkan celana pendek bermuda dipadukan dengan kemeja sutra.

giorgio armani
Peragaan di Milan Fashion Week itu sekaligus merupakan perayaan 40 tahun Emporio Armani. (russh.com)

Dalam sebuah wawancara dengan Women's Wear Daily, Armani mengatakan Emporio Armani berlogo elang, telah "mengembangkan sayap" selama beberapa dekade.

"Generasi muda hari ini bukan masalah usia, tetapi sensasi, cara hidup. Jadi merek Emporio terus menjadi wadah setiap orang dapat menemukan sesuatu. Semangatnya bebas, metropolitan dan dinamis," ujar perancang akan mempersembahkan koleksi Giorgio Armani pada hari Sabtu (25/9). (Aru)

#Tren Fesyen #Fashion
Bagikan
Bagikan