Empat Warga Garut Jadi Korban Ledakan Pabrik Petasan di Tangerang Lokasi kebakaran pabrik petasan di Kosambi, Tangerang. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Dari 47 korban meninggal dalam ledakan maut pabrik petasan di Kosambi, Tangerang terdapat empat warga Garut, Jawa Barat.

"Jumlah warga Desa Karyamukti (Kecamatan Cibatu) yang bekerja di pabrik itu semuanya ada lima orang, satu orang saat kejadian tidak kerja," kata Dede Oren salah satu kerabat korban di Garut, Jumat (27/10).

Kerabat korban sebagaimana dilansir Antara menuturkan, empat korban itu yakni tiga orang Widan Miftah Fauzi (22), Aji Supriadi (22) dan Ridwan (22) mengalami luka bakar hingga harus mendapatkan penanganan medis.

Sedangkan korban lainnya Slamet Rahmat (27), kata Dede, yang saat kejadian masuk kerja belum diketahui keberadaannya sejak kejadian Kamis (26/10) kemarin.

"Satu orang lagi bernama Slamet Rahmat belum teridentifikasi," katanya.

Ia mengatakan, korban kebakaran sudah lama meninggalkan Garut untuk bekerja di pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses di Tangerang Kamis itu.

Setelah kejadian, kata dia, keluarga korban langsung pergi ke Tangerang untuk memastikan pemberitaan kebakaran di media massa.

"Seluruh keluarga korban sudah pergi ke sana (Tangerang) untuk melihat kondisi mereka di sana," katanya.

Dede menambahkan, istri dari korban yang belum teridentifikasi hingga saat ini masih mencarinya, termasuk memeriksa korban tewas yang dibawa ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati.

Berdasarkan laporan istri korban, kata dia, Slamet saat kejadian masuk kerja, bahkan sepeda motornya juga ada di pabrik dengan kondisi hangus.

"Kami di sini belum tahu pasti bagaimana kondisi Slamet," katanya.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH