Headline

Empat Tahun Dampingi Jokowi, Wapres Jusuf Kalla Bocorkan Rahasia Ini

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 23 Februari 2019
Empat Tahun Dampingi Jokowi, Wapres Jusuf Kalla Bocorkan Rahasia Ini
Wapres Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.Com - Masa bakti Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden sebentar lagi berakhir. Tanpa terasa, sudah empat tahun Jusuf Kalla mendampingi Presiden Jokowi sebagai orang nomor dua di Republik Indonesia.

Di penghujung masa tugasnya, Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan satu rahasia yang disimpan selama menjadi pendamping Jokowi dalam empat tahun belakangan.

Dalam suatu kesempatan di Surabaya, Wapres Jusuf Kalla membocorkan sebuah rahasia terkait proyek bersama Jokowi.

"Saya empat tahun bersama-sama dengan Pak Jokowi, belum pernah satu kali pun kami bicara secara pribadi bicara tentang proyek. Belum pernah," beber Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya pada acara silaturahim bersama kiai muda di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (23/2).

Wapres Jusuf Kalla bersama Presiden Jokowi
Wapres Jusuf Kalla bersama Presiden Jokowi (Foto ANTARA/Rosa Panggabean)

Wapres JK mengungkapkan, selama bersama Jokowi, dirinya selalu membahas proyek pembangunan bangsa. Dan tak pernah sekalipun membicarakan proyek pribadi atau kepentingan sendiri.

Semua proyek pembangunan itu menurut JK selalu dibahas bersama dalam rapat sehingga Dwi Tunggal kepemimpinan tetap terjaga dan harmonis.

"Artinya sangat-sangat demokratis," jelas Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla juga sebagaimana dilansir Antara mengakui anak-anak Jokowi tidak pernah ada yang meminta bagian pengerjaan "proyek".

Secara khusus Wapres JK mengapresiasi kedua putra Presiden yang memilih berwirausaha di sektor kuliner.

"Yang satu bicara tentang berdagang pisang, yang satu berusaha di bidang martabak," demikian Jusuf Kalla.

Wapres JK yang juga Ketua Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf telah melakukan silaturahim dengan kiai muda yang tergabung dalam gawagis nusantara.

Dalam acara itu, Wapres Jusuf Kalla juga menjelaskan pemuda santri Indonesia selain mahir menguasai pendidikan agama, juga perlu mahir menguasai teknologi informasi dan iptek.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dugaan Teror Firehouse of Falsehood, Anggota DPR: Ada yang Ingin Gagalkan Pemilu

#Wapres Jusuf Kalla #Presiden Jokowi #Pemerintahan Jokowi-JK
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan