Empat Rute 'Road Trip' Australia yang Wajib Kamu Coba Wilayah Australia cocok ditelusuri dengan cara Road Trip (Foto: usit.ie)

ROAD trip (perjalanan darat) merupakan salah satu cara terbaik untuk mengeksplorasi Australia. Bahkan di daerah-daerah pedalaman sekalipun, dengan mudahnya kamu bisa menemukan stasiun pengisian bensin, kota-kota yang ramah turis, dan beragam pilihan restoran. Pemandangan alam yang luar biasa juga semakin menyempurnakan negeri Kangguru ini.

Australia merupakan benua yang medannya pas banget untuk bertualang. Akses jalan yang lebar, navigasi yang mudah, hingga berbagai fasilitas umum yang tersedia di berbagai rute road trip memberikan pengalaman enggak terlupakan.

Baca juga:

Rute-Rute Road Trip Paling Indah di Daratan Eropa

Menurut berita pers yang diterima merahputih.com dari Tourism Australia, berikut merupakan beberapa rute roadtrip seru yang patut dicoba ketika kamu melancong ke Australia.

1. Rute Red Centre Way

Perjalanan akan kamu tempuh selama tujuh hari (Foto: iandlopers.com)

Jika kamu termasuk seorang yang haus akan tantangan. Kamu bisa mencoba rute Red Centre Way. Perjalanan menyusuri pedalaman ini dikemas dalam perjalanan darat selama tujuh hari.

Mulailah dengan menyusuri jantung benua Australia untuk melihat keajaiban alam Uluru, Field of Light yang menakjubkan. Kamu dapat menyaksikan rentetan 50.000 bola lampu yang membentuk sebuah pemandangan Indah di sini.

Lalu, kamu bisa menyaksikan warna perubahan langit saat matahari terbenam. Temukan juga budaya tradisional dari pemilik tanah asli, suku Aborigin.

Selain itu, kamu dapat menghabiskan waktu di lembah berbatu yang menjadi habitat asli dari tanaman langka, burung, dan hewan. Di sana juga terdapat beberapa mata air untuk kamu berendam.

2. Rute Wineglass Bay

Perjalanan akan kamu tempuh selama lima hari (Foto: eastcoasttasmania.com)

Ketika melancong ke Tasmania, jangan lupa untuk mencoba rute roadtrip ke Wineglass Bay. Mulai dari pemandangan pegunungan terjal, danau alami, udara segar, makanan laut yang menggiurkan, kerajinan tangan, hingga teluk yang Indah bisa kamu nikmati di wilayah ini.

Keindahan ini membuat setiap sudut negara Tasmania terlihat Instagramable. Perjalanan Great Eastern Drive ialah rute road trip yang dapat ditempuh dengan perjalanan selama lima hari.

Dimulai dari Hobart, perjalanan kemudian dilanjutkan ke Bay of Fires di pantai timur. Kamu juga bisa mampir ke Port Arthur, salah satu penjara yang terkenal di dunia. Setelah itu, lanjutlah berkunjung ke Tasmanian Devil UnZoo untuk bertemu dengan penghuni asli Tasmania, yaitu Tasmania Devil nan ikonis yang lincah.

Baca juga:

Road Trip, Cara Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Berbulan Madu di Selandia Baru

3. Rute South West Corner

Ruter ini belum diketahui banyak turis (Foto: yogawinetravel.com)

South West Corner memiliki rute roadtrip yang belum banyak diketahui turis. Lokasinya berada di Australia Barat. Perjalanan dapat dimulai dari ibu kota Perth yang keren. Lalu road trip dilanjutkan dari Margaret River ke Denmark, ke Albany, sampai Esperance. Di sini kamu akan disambut pantai pasir putih, perairan biru toska, dan danau berwarna merah muda.

Selama perjalanan, kamu bisa mampir ke Margaret River untuk mencicipi keju gourmet, zaitun, dan cokelat terbaik Australia. Bahkan kamu pun bisa melihat hamparan bunga liar, paus, orca, dan jenis pohon tertinggi di Australia. Road trip melalui rute ini akan memakan waktu selama 14 hari.

4. Rute Legendary Pacific Touring Coast

Kamu akan melewati kota Brisbane (Foto: redox.com)

Jika kamu memiliki sifat petualang dan menyukai wisata di keindahan dalam kota. Menempuh rute di Legendary Pacific Touring Coast selama sembilan hari merupakan kombinasi sempurna dari petualangan dan pengalaman dalam kota.

Perjalanan dimulai di Sydney hingga Brisbane. Dengan persinggahan di Port Stephens, Byron Bay dan Gold Coast. Sehingga memberikan kamu banyak peluang untuk mencoba kegiatan seru, seperti sandboarding, berenang dengan lumba-lumba, sky-diving, berselancar, naik papan dayung dan kayak.

Terlebih lagi, kamu juga bisa menaiki hyper-coaster terpanjang, tercepat, dan tertinggi di belahan bumi selatan. Setelah puas dengan petualangan tersebut,akhiri perjalanan kamu dengan bersantai di Hunter Valley. Ini merupakan tempat berbelanja, butik dan surga makanan terpopuler.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira kapan mau melancong ke Australia nih? (ikh)

Baca juga:

Serunya Melancong dengan Cara Camper Vanning di Selandia Baru, Harus Dicoba

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH