Empat Ribu Lebih Warga Karet Tengsin Belum Disuntik Vaksin COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 11 Oktober 2021
Empat Ribu Lebih Warga Karet Tengsin Belum Disuntik Vaksin COVID-19
Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/TheDigitalArtist)

MerahPutih.com - Sebanyak 78,15 persen Warga Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah menjalani suntik vaksin COVID-19 dosis pertama.

Berdasarkan data web corona Jakarta pertanggal 11 Oktober 2021, sebanyak 15.061 orang telah suntik vaksin atau 78,15 persen bagi warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia dari target 19.271 sasaran.

"Ada 4.210 orang atau 21,85 persen belum menjalani vaksin," kata Lurah Karet Tengsin M Hari Ananda.

Baca Juga:

[Hoaks atau Fakta]: Vaksin COVID-19 Rencana Depopulasi Manusia

Hari Ananda meminta kepada mereka yang belum divaksin agar mau ikut vaksinasi virus corona, supaya seluruh warga sasaran divaksin dan tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Hari Ananda menuturkan, warga yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama merupakan warga yang mempunyai keterangan memiliki riwayat penyakit, ada yang memilih jenis vaksin, pindah alamat, dan lain sebagainya.

"Padahal bagi warga yang mempunyai riwayat kormobid sekarang sudah bisa divaksin, jadi kami harap tidak usah takut lagi," ujar Hari Ananda.

Ilustrasi Vaksin Corona. Foto: ANTARA
Ilustrasi Vaksin Corona. Foto: ANTARA


Saat ini layanan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Karet Tengsin digelar di RPTRA Intiland, tanggal 11 sampai dengan 15 Oktober 2021 dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Baca Juga:

Jusuf Kalla Luncurkan Program Sentra Vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta

Hari pun mengimbau kepada warga yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama, karena tertunda sesuatu hal segera mendatangi sentra vaksinasi COVID-19 di RPTRA Intiland.

"Ayo kepada warga, segera datangi sentra vaksinasi, jangan sampai kehabisan hanya ada 110 kuota vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua dan jenis vaksin Pfizer untuk dosis pertama," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Ini Yang Mesti Dilakukan Jika Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi

#Breaking #COVID-19 #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan