4 Pengalaman Perjalanan Paling Mendebarkan di Dunia Gurun Namib, Namibia. (Foto: Pixabay/juls26)

WISATA petualangan ekstrem banyak diminati para pelancong di seluruh dunia. Tak hanya destinasi tujuan, wisata petualangan yang memacu adrenalin memberikan pengalaman berbeda dari perjalanan lain. Dikutip Booking.com, berikut ini perjalanan petualangan paling mendebarkan yang bisa jadi referensi perjalanan kamu ke depan.

1. Berburu salju di Hokkaido

Adalah Julie Nieuwenhuys, seorang pemimpin tim rekrutmen di Booking.com dan jurnalis ski Belanda, menghabiskan waktu luangnya berburu salju sedalam pinggul di seluruh dunia. Bersama dengan seorang pemain ski yang juga fotografer Caroline, Julie telah berkeliling dunia untuk bermain ski selama beberapa tahun.

Kisah-kisah mereka telah diterbitkan di lebih dari 15 negara dan foto-foto mereka telah digunakan dalam kampanye internasional di Jepang, Kanada, dan Belanda.

Baru-baru ini, mereka berdua menuju Jepang untuk bermain ski melalui hutan birch yang lebat di Pulau Hokkaido. Pada pengembaraan salju yang luar biasa ini, Julie meluncur melintasi area tanpa patroli ski, dengan pemandu lokal, turun ke sisi gunung berapi yang sedang aktif, dan sepenuhnya menjelajahi Hokkaido Powder Belt.


2. Memecahkan rekor dunia di Namibia

Pada Mei 2018, tiga pria berusaha berlari sejauh 450 km melintasi gurun tertua di dunia. Gurun Namib belum pernah dilintasi dengan jalan kaki, tanpa bantuan. Namun tim petualang yang ambisius bersiap untuk menyelesaikan tantangan monumental ini dalam waktu kurang lebih 15 hari.

Orang-orang tersebut membentuk trio atlet kelas dunia, yang dikenal sebagai Latitude 35, di mana anggota tim Jason Caldwell adalah satu-satunya orang yang menyelesaikan perjalanan dan memecahkan rekor dunia.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Rafting Semakin Diminati, Ini Tips Dasar yang Harus Diketahui Para Pemula


3. Mendaki Kilimanjaro di Tanzania

Traveller Adam Wilson mencari lokasi perjalanan yang benar-benar berbeda. Untuk itu, pada tahun 2017 ia berangkat ke Kilimanjaro, gunung berdiri bebas tertinggi di dunia pada 5.895 mdpl.

Mendaki gunung berapi yang besar dan aktif ini akan membawa kamu melewati beberapa zona iklim, mulai dari gurun hingga arktik, dan menjamin petualangan sangat berharga dan tak terlupakan.


4. 100 marathon di seluruh dunia

Ketika Nicole Mills mulai menggabungkan hasratnya untuk berlari dengan kecintaannya pada travelling, ia memutuskan untuk mencoba lari maraton di setiap negara bagian AS.

Kemudian tak hanya itu, tak lama kemudian 50 maraton menjadi 100 di berbagai negara di seluruh dunia. Setelah menjalankan maraton ke-100 di Valencia pada 19 November 2017, ia mengatakan setiap maraton memiliki kisah yang berbeda. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 3 Jenis Wisata yang Cocok untuk Kamu yang Sedang Hamil

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH