Empat Pemain Dicoret dari Timnas U-22 Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bersama Pelatih timnas U-22 Luis Milla (kedelapan kiri) berpose saat pelepasan timnas U-22 di Jakarta, Kamis (10/8). (ANTARA/Wahyu Putro A)

MerahPutih.Com - Pelatih timnas U-22 Luis Milla mengumumkan nama-nama skuad untuk SEA Games XXIX. Ada 21 pemain yang akan dibawa ke Kuala Lumpur, Malaysia sedangkan empat pemain dipulangkan.

Pada latihan terakhir di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang diikuti sebanyak 25 pemain. Dari jumlah itu, tersaring 21 pemain.

"Ya kami akhirnya memulangkan empat pemain. Kami membawa 21 pemain ke SEA Games. Mereka tidak jelek, tapi ini kebutuhan dan regulasinya hanya boleh mendaftarkan 20 pemain. Ini bukan akhir dari segalanya, masih ada event seperti Asian Games atau laga FIFA Match Day," kata Asisten Pelatih timnas U-22 Bima Sakti sebagaimana dirilis dari laman resmi PSSI, Jumat (11/8) malam.

Menurut peraturan di SEA Games, hanya memperbolehkan 20 pemain inti dalam satu tim dan satu pemain tambahan di luar itu sebagai cadangan.

Keempat pemain yang dicoret adalah Ravi Murdianto (PS TNI), bek tengah Bagas Adi Nugroho (Arema FC) serta dua gelandang yaitu Gian Zola (Persib) dan Miftahul Hamdi (Bali United).

Bima mengatakan Ravi merupakan kiper yang dimiliki timnas, namun pada saat mendaftar yang dibutuhkan hanya dua kiper. Sementara Zola dan Hamdi sudah terlalu banyak pemain belakang. Sedangkan Bagas mengalami cedera.

"Ravi Murdianto bagus, tapi kita hanya boleh mendaftarkan dua kiper. Posisi Zola dan Hamdi sudah menumpuk banyak pemain. Untuk Bagas Adi dia terpaksa kami coret karena masih dalam pemulihan cedera, dan tidak memungkinkan kita bawa ke SEA Games," ucap Bima.

Bima berharap pemain yang tidak terpilih di SEA Games tidak kecewa, karena masih kesempatan di lain waktu.

"Bagi yang belum terpilih, ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan membela timnas di berbagai kompetisi seperti Asian Games atau pertandingan persahabatan FIFA," kata Bima. (Abi)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE