Empat Orang Terluka dalam Serangan di Gereja Lidwina Sleman Ilustrasi (Foto: Getty Images)

MerahPutih.com - Pastor Karl Edmund Prier SJ yang sedang memimpin Ekaristi di Gereja Santa Lidwina Bedok, Gamping, Sleman, Yogyakarta menjadi korban serangan orang tak dikenal.

Menurut keterangan saksi mata, Stefanus Robin pemuda tersebut datang ke gereja saat Misa berlangsung sekira pukul 07.30 WIB.

"Dia datang sambil mengangkat samurai dan langsung melukai salah seorang umat, bapak-bapak," kata Stefanus kepada merahputih.com pada Minggu (11/2) pagi.

Tak puas, pelaku masuk ke dalam gereja dari pintu dekat koor. Lalu menuju altar. Ia berteriak-teriak sambil menebaskan samurai ke Patung Bunda Maria dan Yesus.

Kemudian pelaku melukai Romo Pier yang sedang memimpin misa. Kemudian ia kembali menyerang salah seorang umat yang berusaha menolong sang Romo.

"Romonya sudah tua sehingga tak bisa lari. Ada umat yang mau nolong kena tebas samurai juga," kata Stefan.

Tak beberapa lama kemudian polisi datang dan berusaha menenangkan pelaku. Tapi pelaku melawan. Polisi akhirnya melepaskan timah panas untuk melumpuhkan pelaku.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun merahputih.com, korban luka berjumlah empat orang dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara pelaku yang masih hidup juga dilarikan ke RS UGM. Polisi masih di TKP untuk menyelidiki kasus ini. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca berita terkait penyerangan di Gereja Santa Lidwina Bedok: Gereja Lidwina Sleman Diserang, Seorang Polisi Kena Sabetan Pedang



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH